#KabarHaji

DHL Express Arab Saudi Bagikan Jutaaan Payung untuk Jemaah Haji Dunia

gomuslim.co.id- DHL Express Arab Saudi telah membagikan jutaan payung untuk jemaah haji selama musim haji tahun ini. Jumlah payung yang dibagikan 50 persen lebih jika dibandingkan dengan jumlah payung yang diberikan pada tahun-tahun sebelumnya.

Publikasi al-Muwathin, Jumat, (31/08/2018) menyebutkan payung-payung dalam jumlah besar tersebut dibagikan di wilayah Mina, Arafat dan Azzizyah oleh seratus enam puluh lima karyawan DHL Expresss. Mereka membagikan payung ini secara langsung dan diambil dari 23 truk dan 2 bis.

“DHL Express memiliki tanggung jawab dan komitmen sosial yang tinggi di kerajaan Saudi yang tugasnya ialah membantu para jemaah Haji yang sedang melaksanakan ritual paling sakral dalam hidup mereka. Tentu sebagai tamu Allah, mereka harus dilayani dengan sangat baik. Kami mewakili Saudi akan terus berusaha melayani dan membantu Jemaah Haji dari seluruh penjuru dunia dengan sebaik mungkin,” jelas Faysal al-Hajjami, Manajer Umum DHL Express.

Kegiatan ini sudah tahun kelima kami membagi-bagikan payung agar jemaah Haji terhindar dari sengatan panas matahari. Program ini sangat diapresiasi dan direspon secara positif oleh jemaah Haji dari seluruh dunia dan kami berinisiatif untuk melakukan hal serupa di musim haji tiap tahunnya.

DHL Express berkomitmen memiliki strategi tanggung jawab sosial perusahaan secara global dengan berasas kepada tiga pilar utama; GoHelp, GoTeach dan GoGreen, yang meliputi berbagai macam aspek kehidupan seperti pendidikan, lingkungan dan bantuan kemanusiaan.

Dengan melaksanakan dan mengeksekusi strategi ini, termasuk progam layanan kepada para jemaah Haji, DHL Express juga bekerja sama dengan Tarabot, organisasi kemanusiaan yang berkantor di wilayah timur Saudi Arabia untuk melayani para pasien yang kurang mampu secara biaya dalam proses pengobatannya serta memberikan transportasi gratis, aman dan nyaman dari rumah mereka sampai ke rumah sakit terdekat.

Selain itu, kegiatan DHL Express lainnya juga meliputi pengadaan acara untuk melayani anak-anak kecil yang terkena kangker dan menyantuni anak-anak yatim piatu. Kegiatan baru-baru ini ialah kampanye Ramadhan Joyboxes dimana kotak mainan yang berisi baju-baju, buku-buku dan boneka dibagikan dan dikirimkan ke pusat-pusat panti asuhan anak yatim sebagai hadiah bagi kemanusiaan.

“Menjadi warga Saudi yang baik bagi kami merupakan suatu keharusan dan kami percaya bahwa program DHL Express ini, terutama program GoHelp, dapat membantu masyarakat  atau komunitas dimana kami bekerja,” begitu Faysal el-Hajjami menambahkan. (Azs/dbs/foto: al-Muwathin)

Penulis:

Abdul Aziz

Alumni S2 Linguistik UGM,

Peneliti di El-Bukhari Institute, dan Dosen Bahasa dan Sastra Inggris UNPAM


Back to Top