Catat Kenaikan Penjualan Offline, HIJUP Hadirkan Offline Store Baru di Samarinda

gomuslim.co.id- HIJUP, e-commerce fashion muslim pertama di dunia yang menginspirasi gaya hidup islami, mulai merambah offline store sejak tahun 2017 lalu lewat peresmian HIJUP Warehouse Store Jakarta. HIJUP offline store lahir melihat banyaknya permintaan dari customer untuk dapat hadir di kota-kota lain di Indonesia. Hal ini menjadi landasan HIJUP untuk semakin serius menjalankan strategi bisnis ini dalam mencapai target pertumbuhan yang stabil.

Diajeng Lestari, CEO HIJUP, mengatakan banyak customer yang sudah melihat produk secara online, tetapi tidak berani beli karena mungkin ada ketakutan dengan ukuran dan sebagainya.

“Sekarang, mereka bisa langsung mengunjungi HIJUP Warehouse Store di Jakarta atau store di daerah masing-masing. Sebaliknya, jika sudah pernah melihat dan mencoba barang di HIJUP store dan belum sempat beli bisa langsung membeli lewat www.hijup.com atau aplikasi HIJUP di smartphone, “ katanya.

HIJUP Store menjadi salah satu sarana customer untuk memastikan kualitas, sehingga tak ragu membeli produk-produk yang tersedia di HIJUP. HIJUP Store Samarinda yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto (Ruko) No.12, Bandara, Seipinang Dalam, Kota Samarinda hadirkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masyarakat di Samarinda dan sekitarnya.

“Kita memiliki data dari transaksi online di situs HIJUP, dari situ dapat terlihat pula produk, brand, dan warna apa saja yang sering di-order oleh masyarakat di daerah Kalimantan Timur. Jadi, stok yang tersedia di store Samarinda ini sesuai dengan karakteristik masyarakat” ujar Diajeng Lestari.

Rata-rata nilai transaksi customer yang berbelanja di HIJUP Store Samarinda 2x lipat lebih tinggi dibandingkan dengan transaksi belanja online. Nurul Wathoni, Owner & Partner HIJUP Store Samarinda menambahkan produk-produk yang paling banyak diminati muslimah Samarinda antara lain square hijab, blouse dan long dress dari brand Buttonscarves, Moya by Herfiza, Ria Miranda, Jenahara, Gemello, dan masih banyak lainnya.

Saat ini, HIJUP berfokus untuk terus mengembangkan penjualan online dan offline dengan memberikan pengalaman belanja yang terbaik untuk seluruh customer dari berbagai daerah. Sudah banyak e-commerce yang menyediakan busana muslim, namun kebanyakan e-commerce berfokus pada produk dari luar negeri. HIJUP ingin mengunggulkan produk Indonesia dan di angkat ke pasar internasional melalui HIJUP Store Malaysia dan selanjutnya di London.

Untuk diketahui, HIJUP adalah e-commerce fashion muslim pertama di dunia yang menginspirasi gaya hidup islami didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari. Dengan konsep online mall dan offline store, HIJUP menyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fashion muslim. Produk yang disediakan ditujukan untuk wanita dan pria, mulai dari pakaian, kerudung, aksesoris dan banyak lagi lainnya. Sejak awal berdiri, HIJUP berperan sebagai perantara antara para desainer dengan pembeli di seluruh dunia. Terdapat sekitar 200 desainer atau merek yang telah bergabung menjadi HIJUP tenant. HIJUP store sendiri terdapat di delapan kota di Indonesia dan satu di Malaysia yang sudah beroperasi. (hijup/dbs)


Back to Top