Lakukan Aksi Terpuji, Pesepak Bola Muslim Ini Tertangkap Kamera Bersihkan Toilet dan Tempat Wudhu Masjid

gomuslim.co.id- Banyak pesepakbola muslim yang berkiprah di Eropa. Tidak sedikit dari mereka melakukan hal terpuji yang patut ditiru. Salah satunya seperti Sadio Mane, pemain klub Liverpool yang baru-baru ini tertangkap kamera sedang membantu membersihkan toilet dan area wudhu Masjid.

Meski popularitasnya sedang melambung, bintang Senegal ini sama sekali tidak sungkan melakukan aksi sosial sehingga membuat kagum banyak pihak, termasuk fans. Aksi tersebut ia lakukan diwaktu luangnya.

Dalam unggahan video yang belakangan viral di media sosial, Mane tampak bersukacita melakukan aktivitasnya di masjid. Ia bahkan ikut larut tertawa bersama anak kecil yang berada di dalam toilet tersebut.

Di tengah kesibukannya berlatih dan bertanding di setiap pekan, Mane justru menghabiskan waktu senggangnya untuk membersihkan masjid di dekat markas The Reds.

Mane sendiri memang dikenal sebagai muslim taat karena pengaruh ayahnya yang merupakan imam masjid di Bambali, sebuah kota kecil di Senegal. Penyerang berusia 26 tahun itu juga menolak mengonsumsi minuman beralkohol dan rutin menjalankan salat lima waktu.

Mane yang telah diembani nomor punggung 10 yang pernah dipakai Coutinho kini selalu tampil starter oleh pelatih Juergen Klopp. Empat gol sudah Mane cetak dari empat kali penampilan. Terakhir ia mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (1/9/2018).

Satu gol ke gawang The Foxes menambah jumlah gol Mane menjadi empat dan kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2018/2019, sama dengan jumlah gol penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic. (njs/cnn/gilabola/foto:sport)

 


Back to Top