Muslimah Ini Jadi Pelatih Tinju Berhijab Pertama di Inggris

gomuslim.co.id-  Seorang Muslimah Inggris telah menjadi pelatih tinju berhijab pertama. Dia menginspirasi banyak Muslimah untuk maju dan berlatih olahraga.

"Saya harus mencubit diri sendiri,untuk membuktikan bahwa bukan mimpi, ketika setiap kali ada orang yang datang kepada saya dan mengatakan 'karena Anda, saya memiliki kekuatan dan mereka membuat saya merasa lebih baik tentang diri saya sendiri'," kata Zahra Butt, seperti dilansir dari publikasi Ealing Times,  Kamis, (06/09/2018).

Katanya, hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri saat ia bisa membantu orang lain dan membantu mereka mengatasi rintangan yang mereka hadapi dalam hidup.

Perjalanan Butt dengan tinju dimulai empat tahun lalu ketika dia memutuskan untuk berlatih olahraga ketika dia menderita depresi paska melahirkan. Setelah kehilangan empat tahapan latihan saat tinju, Butt menjalankan kelasnya sendiri dan adalah wanita Muslim pertama yang mengenakan hijab telah menjadi pelatih tinju ABA (Amateur Boxing Association of England).

“Saya selalu memberi tahu orang-orang di kelas bahwa mereka adalah inspirasi saya. Untuk melihat apa yang bisa saya pelajari dari mereka mellaui latihan di kelas. Meskipun awalnya mereka tidak memiliki kepercayaan diri dan berjuang dari awal, “ jelasnya.  

Baru-baru ini,  Butt menerima penghargaan sebesar £ 2.000 sebagai bagian dari inisiatif untuk memenangkan pemenang regional karena menggunakan kekuatan olahraga untuk meningkatkan komunitas tempat mereka tinggal. Ibu tiga anak ini mendapat hadiah perjalanan ke Alexander Stadium di Birmingham di mana dia harus bertemu dengan atlet lari cepat Dina Asher-Smith, yang telah memenangkan tiga medali emas di Kejuaraan Eropa.

“Benar-benar sensasional untuk saya datang ke Birmingham. Saya tidak pernah bermimpi tentang hari seperti ini. Bertemu Dina Asher-Smith, dia adalah atlet yang luar biasa .Saya tidak percaya bahwa dia pikir saya adalah inspirasi, saya hampir pingsan! Itu sangat nyata. Saya tidak bisa mengatakannya, “ pungkasnya.

Asher-Smith mengatakan bahwa dunia olahraga membutuhkan orang-orang seperti pelatih tinju Nottingham.

“Penting bagi kami untuk mengenali orang-orang seperti Zahra karena pekerjaan yang dilakukannya dan betapa tidak mementingkan dirinya dan memberikan waktu serta fokus dan komitmennya kepada komunitas dan pada  olahraga itu sendiri,” katanya. (fau/et/dbs/foto: aboutislam)

 


Back to Top