Subway Singapura Resmi Bersertifikat halal

gomuslim.co.id-  Subway Singapura secara resmi telah disertifikasi halal. Sertifikasi tersebut diberikan oleh Islamic Religious Council of Singapore (MUIS).

Dalam rilis resminya, pihak Subway Singapore mengatakan semua kecuali satu dari restorannya di Singapura akan mulai menampilkan sertifikat halal mulai akhir pekan lalu.

Pengecualian adalah outlet perusahaan di Wisteria Mall di Yishun, yang kata Subway "masih dalam proses aplikasi". Subway mengatakan sertifikasi resmi adalah bagian dari upaya terbaru dalam membawa pengalaman Subway ke semua orang di komunitas yang lebih luas, termasuk warga muslim.

Makanan cepat saji yang berasal dari Amerika Serikat ini menekankan bahwa makanan yang dijual di semua outlet Subway Singapura sekarang sesuai dengan persyaratan Halal. Sebagai bagian dari prosesnya dalam memperoleh sertifikat halal, Subway mengatakan kepada Channel NewsAsia bahwa semua outletnya di Singapura harus menjalani ritual pembersihan.

Sebagai bagian dari persyaratan MUIS, outlet juga harus memiliki setidaknya dua karyawan Muslim. Subway menambahkan bahwa itu harus mengganti semua produk berbasis daging babi dengan ayam dan daging sapi.

Selain itu, semua produk di gerai Subway, termasuk protein non-babi seperti daging sapi, ayam, tuna, dan kalkun, harus diganti dengan opsi bersertifikat halal. Pada bulan Maret, perusahaan mengumumkan bahwa itu berlaku untuk sertifikasi halal dan semua outletnya di Singapura akan berhenti menjual daging babi dengan segera.

Setelah pengumuman  tersebut, Subway dikritik oleh beberapa netizen untuk memindahkan babi dari menu sepenuhnya. (fau/channelNewAsia/dbs/foto: subway)


Back to Top