Hadirkan 500 Vendor, Komunitas Muslim Amerika Utara Gelar Bazar Makanan dan Kosmetik Halal

gomuslim.co.id- Islamic Society of North America (ISNA) atau Komunitas Muslim Amerika Utara menggelar bazar nasional tahunan ke-55 baru-baru ini. Pameran yang diikuti sekitar 500 vendor itu menghadirkan beragam produk seperti kutek halal, sabun, dan rak pakaian wanita.

Salah satu peserta, Haya Ismail, mahasiswa dari Universitas New Mexico mengaku tertarik dengan beragam pilihan produk yang ditawarkan di bazaar. "Ini luar biasa dan itu benar-benar menarik Anda. Aku pergi ke sana setiap hari," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Aboutislam, Kamis (06/09/2018).

Ismail mengatakan dia sudah akrab dengan banyak vendor yang mengisi bazaar saat dia mengikuti beberapa dari mereka di media sosial. “Saya melihat begitu banyak Instagrammer berpengaruh dan sangat menyenangkan untuk bertemu mereka. Itu juga jauh lebih mudah untuk dapat berbicara dengan mereka dan membeli produk mereka secara pribadi daripada membelinya secara online,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini juga sangat bagus untuk mendukung sesama Muslim. Ia mengatakan akan kembali ke rumah dengan beberapa jilbab, makanan, dan perhiasan baru dan dengan maksud untuk kembali ke konvensi ISNA. “Berada di sekitar begitu banyak Muslim dan mendengarkan ceramah sangat menakjubkan sehingga membuat saya ingin kembali setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, Vendor di lokasi mengaku bahwa mereka senang dengan peserta konvensi Houston dan menyebut lalu lintas pelanggan yang stabil selama durasi acara empat hari.

Produk-Produk Kesehatan

Apoteker Samia Sohail dan suaminya Dr. Akif Syed memiliki Deen Nutrition, perusahaan nutrisi dan kesehatan halal yang berbasis di Northern Virginia. Mereka menjual sederetan vitamin untuk anak-anak, orang dewasa dan wanita hamil serta suplemen dan bubuk protein.

Sohail mengatakan semua produk mereka berbasis tanaman. “Tidak hanya untuk menyediakan vitamin vegetarian dan produk kesehatan bagi umat Islam tetapi untuk mendukung semua. Semua orang jauh lebih sadar kesehatan hari ini, jadi (dengan produk kami) kami mencoba membantu umat dengan pendekatan holistik untuk kesehatan mereka,” paparnya.

Produk kesehatan lazim di bazaar 2018. Selain Deen Nutrition, sebuah perusahaan bernama Soap Ethics hadir untuk memamerkan dan menjual berbagai pilihan sabun vegan buatan tangan, balsem, dan lotion alami.

Asma Khan adalah pendiri dan CEO dari Soap Ethics, yang berbasis di Chicago. Dia mengatakan ada gerakan besar dan berkembang dari orang-orang yang sangat berhati-hati tentang apa yang mereka masukkan ke dalam tubuh mereka dan dengan makan sepelan mungkin, namun tidak semua orang menyadari apa yang mereka taruh di kulit mereka. Di situlah usahanya, Sabun Sabun, masuk.

"Saya semua tentang meningkatkan kesadaran bagi orang-orang untuk menjadi pandai tentang apa yang mereka kenakan di kulit mereka karena begitu banyak orang tidak menyadari bahwa apa yang Anda kenakan di tubuh Anda, Anda menyerap secara topikal," katanya, menambahkan bahwa banyak sabun komersial dibuat dengan bahan-bahan yang mungkin mengandung daging babi.

Lail Hossain, pendiri dan CEO With A Spin, sebuah perusahaan produk dan dekorasi rumah Islami. Untuk mengatasi masalah ini bagi umat Muslim yang peduli, semua produk Khan adalah vegan dan bertujuan membantu umat Islam membuat pilihan yang lebih baik dalam perawatan kulit. "Kadang-kadang ketika Anda tahu lebih baik, Anda lebih baik," katanya.

Bahkan lip balm Khan terbuat dari lilin candelilla berbasis tanaman, bukan lilin lebah. Terlebih lagi, masing-masing produknya dinamai seperti kebajikan seperti iman, keadilan atau syukur, maka nama perusahaannya, Sabun Etika.

“Untuk lip balm saya (yang diberi nama Modesty, Courage, and Honesty), saya memberi tahu orang-orang bahwa ini adalah hal-hal yang Anda letakkan di bibir Anda, jadi bicaralah dengan sederhana, berbicara dengan keberanian dan berbicara dengan jujur,” kata Khan.

Pengunjung konvensi juga dapat melihat dan mengambil berbagai macam bahan bacaan Islami, termasuk fiksi, materi pendidikan, buku anak-anak dan pengajaran yang berpusat pada iman. Ada juga beberapa pedagang yang menjual produk rumah yang terinspirasi Islam, dekorasi Idul Fitri, karya seni, dan furnitur. (njs/aboutislam)

 


Back to Top