Resmi Dilantik Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Janji Bantu Desain Masjid di Jawa Barat Gratis 

gomuslim.co.id- M Ridwan Kamil baru saja dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ia bersama Wakil Gubernur terpilih Uu Ruzhanul Ulum mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut di Gedung Sate, Bandung, Kamis (06/09/2018).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu berjanji akan membantu mendesain masjid dan mushala di seluruh Jawa Barat secara gratis. "Untuk urusan masjid, saya akan membantu desainnya gratis. Ini merupakan tugas dan ketaatan seorang muslim," ujar Emil.

Emil berharap desainnya bisa diterima dan dapat membuat banyak masjid menjadi lebih indah sehingga meningkatkan semangat masyarakat Jabar untuk beribadah. "Sudah menjadi tugas saya sebagai muslim. Saya mendapat anugerah daya imajinasi dari Allah SWT," katanya.

Lebih lanjut, dia menilai sertijab ini sangat istimewa karena menjadi awal langkah mendorong Jawa Barat menjadi terbaik dan terdepan di Indonesia. Meski demikian, pihaknya tetap menanamkan nilai-nilai religius kepada masyarakat. "Kami juga akan menanamkan nilai religius dalam menjalankan roda pemerintahan," pungkasnya.

Pria yang dekat dengan kalangan muda di media sosial itu merupakan seorang arsitektur. Emil adalah lulusan S1 Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung, kemudian Master of Urban Design di University of California, Berkeley.

Sebelumnya, menjabat sebagai walikota Bandung. Meski disibukan dengan aktivitasnya sebagai pejabat, Emil telah melahirkan banyak karya, termasuk diantaranya bidang desain masjid.

Beberapa karya fenomenal dari Kang Emil di antaranya seperti Museum Tsunami Aceh, Masjid Agung Asmaul Husna di Serpong, Masjid Raya Al-Azhar Summarecon, Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan Bandung, Museum Taufik Hidayat, dan sejumlah karya lain yang masih dalam tahap penyelesaian. (njs/ayobandung/okezone/foto:industry)


Back to Top