Hadirkan Busana Ready To Wear, Vivi Zubedi Kembali Melenggang di New York Fashion Week

gomuslim.co.id- Eksistensi desainer busana Muslim Indonesia di ajang bergengsi fashion internasional sudah tidak diragukan. Pasalnya untuk yang ketiga kalinya, Vivi Zubedi kembali melenggang di New York Fashion Week - The Show, pada Jumat (07/09/2018) di Indistria, New York.

Bahkan, ia menjadi satu-satunya desainer busana Muslim yang eksis di panggung tersebut. Selain Vivi Zubedi, ada pula desainer dunia Anna Sui dan Jeremy Scott.

Dalam perhelatan tahun ini, ia membawa koleksi couture berbahan tenun pagatan dari Kalimantan, kali ini ia memilih koleksi ready to wear yang lebih ringan dan cocok dipakai sehari-hari. Koleksi ini pun terasa lebih kontemporer.

Motifnya terinspirasi dari keindahan Kota Marrakech, sedangkan siluetnya terinspirasi dari keelokan wayang. Penggabungan tersebut dituangkan dalam produk modest seperti kaftan dan dress. Bahan yang dipakai didominasi oleh satin silk dengan beberapa kain scuba.

Selain busana, Vivi juga memperkenalkan produk terbarunya berupa aksesori seperti tas dan sepatu dengan tema yang sama. Warna-warna terang seperti kuning dan biru tampak harmonis disandingkan dengan warna gelap, khas Vivi Zubedi.

Tak hanya eksis di panggung runaway, momen tersebut ia manfaatkan untuk menunjukkan keseriusannya untuk menjajaki pasar internasional. Branding terbarunya terlihat jelas dari monogram VZ yang merupakan inisial labelnya. 

"Saya maju selangkah lagi ke depan dengan memasuki pasar dunia melalui produk ready to wear yang siap diproduksi massal juga beberapa pengembangan produk yang mudah-mudahan dapat didistribusikan ke banyak negara di dunia," pungkas Vivi.

Dia  juga memberlakukan sistem 'see now buy now' pada perhelatan ini. Sang desainer begitu serius terjun pada penjualan internasional, tak sekedar fashion show saja. 

“Sudah saatnya karya anak bangsa disejajarkan dengan merek merek fashion dunia. Terutama untuk modest fashion, ini sebuah langkah nyata untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia,” tandasnya. (nat/wolipop/dbs/foto:vivizubedi)

Baca Juga:

Jadi Wakil Indonesia di Ajang New York Fahion Week 2018, Begini Kisah Sukses Vivi Zubedi Kenalkan Kain Tradisional untuk Modest Wear


Back to Top