Tersentuh Sikap Toleran Polisi Abu Dhabi, Wisatawan Belanda Ini Putuskan Jadi Mualaf

gomuslim.co.id- Seorang turis asal Belanda memutuskan untuk memeluk Islam (menjadi mualaf) karena terinspirasi dan tersentuh oleh nilai-nilai toleransi yang ditunjukan oleh polisi Abu Dhabi di Uni Emirat Arab. Keputusan turis bernama Christina Dafano memeluk Islam ini berawal ketika dirinya bertanya tentang Masjid Agung Sheikh Zayed.

Saat ia ingin mengunjungi masjid tersebut, Christina Dafano dibantu oleh seorang polisi yang bertugas. Polisi tersebut tidak hanya membimbingnya, tetapi juga menghubungi para pejabat di masjid untuk mengatur kunjungannya dan mengajarinya tentang toleransi dan koeksistensi damai dalam Islam.

“Tersentuh oleh sikap mereka, Dafano akhirnya memutuskan untuk menerima Islam dan mengganti namanya menjadi Noura,” demikian seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Senin (10/09/2018).

Wakil Direktur Kepolisian Abu Dhabi, Kolonel Ahmad Almazrouei menekankan kepada seluruh polisi untuk meningkatkan kepekaan dalam mengadopsi toleransi sebagai standar profesional untuk kepolisian. Hal ini juga untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di Abu Dhabi.

“Dafano sangat mengungkapkan kegembiraannya untuk memeluk Islam,” demikian menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Polisi Abu Dhabi akhir pekan lalu.

Pada bulan Agustus, Pusat Informasi Islam Dubai, Dar Al Ber Society, mengumumkan bahwa sebanyak 2.186 warga Dubai dari berbagai negara  telah memeluk Islam pada paruh pertama tahun 2018. Menurut Dar Al Ber Society, sekitar 2200 memeluk Islam pada tahun 2015 sementara 2.115 orang mualaf pada tahun 2013.

Jumlahnya dibandingkan dengan sekitar 1.907 pada tahun 2012 menunjukkan peningkatan sekitar 10%, menurut Aljunaibi. Jumlah itu jauh lebih sedikit pada tahun 2011 karena hanya 1.380 yang dilaporkan masuk Islam, sementara 1.500 bergabung dengan Islam pada tahun 2010 dan sekitar 1.059 pada tahun 2009. (njs/khaleejtimes/aboutislam)


Back to Top