#KabarHaji

Imam Haramain Nilai Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Lancar dan Sukses 

gomuslim.co.id- Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018 mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Dalam hal ini termasuk Ketua Umum Pengurus untuk Dua Masjid Suci, Syekh Abdulrahman Al-Sudais.

Imam Masjidil Haram tersebut baru-baru ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang melayani jemaah haji dengan  baik. Ia menilai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sukses dan lancar.

Al-Sudais memuji semua pihak atas upaya dan kontribusi pada keberhasilan musim haji. “Ia juga memuji pejabat yang mengupayakan layanan terbaik mengurus kebutuhan jemaah selama tinggal di kota-kota suci,” demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (12/9/2018).

Dia memuji Raja Salman Abdulaziz al-Saud dan Putra Mahkota Saudi atas dukungan penyelenggaraan ibadah haji. Tak lupa, dia berterima kasih kepada petugas keamanan atas upaya mengamankan ibadah haji. Secara khusus, dia mengapresiasi peran media atas berbagai pemberitaan layanan untuk jemaah haji dari Dua Masjid Suci.

Selain Al-Sudais, Direktur Jenderal Pertahanan Sipil Brigjen Abdullah bin Eid Al-Qurashi juga mengapresiasi peran yang dilakukan berbagai institusi dalam melayani tamu-tamu Allah SWT. Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal menyatakan Saudi akan mengupayakan yang terbaik dalam melayani jemaah. Ia mengatakan pemerintah memastikan jemaah menikmati perjalanan haji dan umrah yang lebih nyaman dan mudah.

Dia berujar, Raja Salman telah membentuk Komisi Kerajaan untuk Makkah dan Tempat-Tempat Suci yang dipimpin Putra Mahkota Saudi. Komisi itu bertugas memfasilitasi prosedur haji dan umrah serta mengembangkan tempat-tempat suci. (njs/arabnews/ihram/foto:saudigazzate)


Back to Top