Peringati 9/11, Komunitas Muslim Universitas Arkansas Gelar Donor Darah

gomuslim.co.id- Kelompok mahasiswa Muslim di University of Arkansas telah mengorganisir kegiatan donor darah di kampus baru-baru ini. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menunjukkan simpati pada peringatan 9/11.

Presiden Asosiasi Mahasiswa Al-Islam di University of Arkansas, Abigail Pickardt mengatakan banyak orang merasa sedikit tidak nyaman dengan dengan pengubungan pada 9/11. Ia menyebut kegiatan donor darah bertajuk Muslim for Life itu merupakan peringatan ke-17 terkait serangan sebelas September.

"Itu menjadi satu-satunya penjelasan yang dimiliki orang-orang terhadap Islam, jadi mereka menyamaratakan seluruh komunitas ke satu kelompok ekstrimis itu," kata Pickardt seperti dilansir dari publikasi 5newsonline, Kamis (13/09/2018).

Sebelum kegiatan dimulai, peserta mengheningkan cipta untuk menghormati mereka yang tewas dalam serangan teroris. Dengan menghadiri acara tersebut, umat Muslim berharap orang-orang akan memperbaiki kesalahpahaman mereka tentang iman mereka.

"Mereka mendengar bahwa ini adalah ajaran Muslim, bahwa mereka membunuh, mereka membunuh, mereka mengambil nyawa," kata Feroz Hundal.

Dia berharap acara seperti Muslim for Life akan membantu melukiskan gambaran baru tentang Islam di Amerika. "Dari komunitas kami, ini adalah cara kami membalas, bukannya menunjukkan kebencian, kami menunjukkan cinta dan memberikan kembali kepada komunitas," tambahnya.

Claire Allison, salah satu pendonor darah untuk menghormati hari itu.

"Saya baru saja menemukan itu menjadi cara yang sangat hebat untuk mengingat hari itu dan mengembalikan sedikit," katanya.

Pickardt berpikir bahwa kemajuan sedang dibuat untuk mengakhiri stereotipe. "Islamophobia kurang segera setelah peristiwa dan itu tumbuh, tetapi saya percaya itu akan kembali turun, semoga dengan upaya seperti Muslim untuk hidup," ucapnya.

Penyelenggara Muslim for Life mengatakan sumbangan darah yang dikumpulkan akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit di Northwest Arkansas. (njs/5newsonline/aboutislam/dbs)


Back to Top