Badan Amal Muslim Amerika Bagikan 50.000 Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Anak-anak Imigran

gomuslim.co.id- Sebuah badan amal Muslim Amerika telah mendistribusikan 50.000 tas ransel dengan perlengkapan sekolah secara nasional. Bantuan tersebut diberikan kepada orang tua dan anak-anak sekolah pada tahun ajaran baru.

"Pencurahan kemurahan hati dari masyarakat dan organisasi seperti Lingkaran Islam Amerika Utara Relief (ICNA) Chicago untuk anak-anak imigran kami telah menjadi berkat dan sukacita," kata Catherine M. Ryan, Direktur Eksekutif Maryville Academy, seperti dilansir dari publikasi Chicago Tribune, Kamis (20/09/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan keyakinan kuat bahwa semua anak berhak mendapatkan perlindungan dan perawatan. Maryville Academy adalah salah satu penerima manfaat yang menerima ransel untuk anak-anak.

Bersama Maryville, para penerima manfaat lainnya termasuk DCFS, Badan Amal Katolik, keluarga pengungsi, dan anak-anak migran yang direnggut dari orang tua mereka selama krisis perbatasan, dan anak-anak di bawah umur yang tidak ditemani mencari suaka.

Anak-anak itu ditempatkan di banyak lokasi oleh Des Plaines, IL, berdasarkan Maryville Academy dan Viator House of Hospitality, sebuah rumah yang aman bagi pria imigran muda yang mencari suaka di AS.

Perjalanan kembali ke sekolah berlangsung di 35 negara bagian, 120 kota dan Puerto Rico, dalam 30 hari, dengan 220 mitra mewakili berbagai kelompok agama, bisnis, dan organisasi masyarakat.

"ICNA Relief menyediakan 50 ransel dengan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Rogers Park dan keterlibatan mereka telah memicu banyak peluang baru bagi Distrik ke-24 dan ICNA Relief untuk bekerja sama dalam membawa program, informasi, dan acara ke Rogers Park Community," kata Sgt. Shawn Sisk dari Kepolisian Chicago.

“Dengan rasa syukur sepenuh hati kami menerima bantuan 80 donat dari ICNA Relief untuk anak-anak yang membutuhkan yang dilayani oleh Illinois DCFS. Seorang anak yang bersekolah siap untuk belajar akan selalu memiliki masa depan yang lebih cerah! Kami menantikan kemitraan berkelanjutan kami dengan komunitas Anda,” kata perwakilan DCFS.

Penerima manfaat lainnya termasuk DuPage County Back-to-School Fair dari Catholic Charities dan acara polisi setempat.

Prinsip-prinsip Islam

ICNA Relief memiliki Pusat Sumber Daya Pengungsi dan Pantry Makanan di Rogers Park, Chicago. Lalu kantor pusat dan pantry makanan kedua berada di Glendale Heights. Organisasi layanan sosial nasional, berdasarkan prinsip-prinsip Islam, layanannya tersedia bagi semua yang membutuhkan tanpa memandang iman mereka di seluruh negara.

“Apakah Anda ingat sukacita memiliki perlengkapan sekolah baru ? Banyak dari anak-anak ini tidak. Melihat ratusan orang tua dan anak-anak, berbaris berjam-jam sebelum distribusi dimulai, sungguh memilukan dan merendahkan," kata Dr Saima Azfar, Direktur, ICNA Relief Chicago.

Para mitra 220 #OneNationOneCause termasuk masjid pinggiran kota dan daerah, gereja, pasukan Pramuka, bisnis, dan penduduk individu dan banyak lagi.

Di Illinois, Pramuka Prajurit 51120 yang berpusat di Naperville saja, mengumpulkan $ 4500 perlengkapan dan 100 tas ransel yang berisi persediaan. Anak-anak berusia tiga belas tahun dianugerahi ICNA Relief Excellence dalam penghargaan Layanan Masyarakat atas upaya mereka.

“Dorongan ini, #OneNationOneCause, adalah ungkapan solidaritas. Kami berdiri bersama, dan berkomitmen untuk berada di sana untuk tetangga kami, terutama yang paling rentan. Ini adalah prinsip-prinsip Islam dan nilai-nilai universal manusia dalam tindakan. Kami berterima kasih kepada semua mitra kami yang datang bersama sebagai satu," jelas Mr. Maqsood Ahmed, CEO, ICNA Relief. (njs/chicagotribune/about islam)


Back to Top