Peringati Hari Santri Nasional 2018, Warga Binaan LP Lampung Ikut Khataman Alquran

gomuslim.co.id- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H sekaligus peringatan Hari Santri Nasional 2018, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan jajaran Rumah Tahanan (Rutan) kelas llB Krui menggelar khataman Alquran. Kegiatan yang dipimpin langsung kepala Rutan (Karutan) Beni Nurrahman itu digelar pada Jumat (21/09/2018).

Menurut Beni, kegiatan ini dilakukan sejak dicanangkannya "hapus buta huruf Alquran" bagi warga binaan pemasyarakatan & tahanan yang beragama Islam oleh Direktur jenderal pemasyarakatan ibu Sri Puguh Budi Utami pada tanggal 10 September 2018 lalu.

"Atas dasar itu lah kami jajaran rutan krui melaksanakan kegiatan yang berkesinambungan terhadap WBP rutan. Mengadakan pengajian dan belajar mengaji bagi WBP yang memang belum bisa membaca Alquran. Agar mereka melek al quran, tidak buta huruf Alquran, sesuai harapan Direktur jenderal pemasyarakatan. Acara ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak," kata Beni.

Ia menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi semangat dan kemauan tinggi dari WBP rutan krui untuk belajar membaca Alquran dan mengikuti kegiatan terkait lainnya yaitu mengkhatam Alquran.

"Alhamdullilah hari ini WBP yang hatam Alquran sebanyak 22 orang dan akan terus ditingkatkan sehingga seluruh wbp bisa membaca Alquran. Pujian pantas disematkan ke mereka," kata Beni.

Ia berharap kepada semua WBP di rutan itu setelah selesai menjalankan pidana mempunyai bekal keagamaan agar bisa kembali ketengah masyarakat menjadi warga masyarakat yang berbeda dan lebih baik dari sebelumnya. (njs/lampost)


Back to Top