SiSeSa Pamerkan Busana Muslimah Syar'i di Catwalk Paris Fashion Week 2018

gomuslim.co.id- Pada perhelatan ajang peragaan busana Paris Fashion Week 2018 Indonesia Modest Fashion Desainer turut berpartisipasi menampilkan 15 koleksinya di Place Vendome, Paris, Perancis, Kamis (25/09/2018). Keenam desainer tersebut antara lain; Jeny Tjahyawati, SiSeSa, Nila Baharuddin, Melia Wijaya, Lia Afif, dan Ratu Anita Soviah. Salah satu yang mencuri perhatian adalah brand SiSeSa yang akan memamerkan busana syari.

Dari keenam desainer yang turut berpartisipasi SiSeSa menjadi satu-satunya brand yang mengusung pakaian syari. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi koleksi busana Muslim di kancah Internasional. Saat ditemui gomuslim usai pressconference pada Jumat (21/09/2018), salah satu desainer SiSeSa, Senaz mengatakan SiSeSa akan membawa 15 koleksinya yang bertema Fascinating Jawa. Terinspirasi dari kekayaan budaya Pulau Jawa.

“Koleksi yang nanti akan kami bawa ada sentuhan kain batik yang terinspirasi dari Batik Kudus. Ciri khas motif batiknya berupa pesona alam Gunung Muria,” tutur Senaz.

Selain itu, ada motif kembang-kembang kecil atau yang biasa di sebut isen-isen menjadi aksen motif yang berbeda dan menampilkan kesan manis.

Tak hanya batik, SiSeSa juga memadukan pakaian syari dengan seni bordir Tasikmalaya. Desain Fascinating Java memiliki detail, aplikasi dan pengerjaan yang cukup sulit dengan adanya unsur Batik dan Bordir.

Terkait pemilihan warna, Senaz memilih warna-warna yang sesuai dengan fall/winter. Seperti ungu, pink, plum, cream, hitam, salmon, dan rosewood. Sedangkan warna bordir didominasi oleh hijau pine, sage, hitam, coklat, cream, dan dusty pink. Sansa yang merupakan owner SiSeSa menyebut, meski ciri khas desainnya mengarah ke syari (dress dan khimar), SiSeSa mengaplikasikan busana syarinya dengan Swarovski.

Di bagian sisi khimar akan ada Swarovski yang mengkilat. Perempuan yang berpakaian syari tetap terlihat cantik dan modis.

“Karena itu, kami pilih bahan baju yang “Kami ingin memperlihatkan busana syari yang eksklusif dan dipadukan dengan swarovski. Bahannya flowy, dan pastinya meski syari tapi tidak panas,” tutur Sansa.

SiSeSa akan menghadirkan15 koleksi Muslim syari ready to wear dengan sentuhan couture. Konsep design feminine, sophisticated, dan deluxe kombinasi antara fabric chiffon, jersey, dan tulle membuat koleksi SiSeSa dapat dipakai untuk special event. Sedangkan, siluet dress akan selalu flare dan clock, supaya tidak membentuk tubuh.  (nat)


Back to Top