OJK Tetapkan Saham KPAS dan Superkrane sebagai Efek Syariah

gomuslim.co.id- Saham PT Cottonindo Ariesta Tbk. (KPAS) dan PT Superkrane Mitra Utama Tbk. (SKRN) resmi ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai efek syariah. Hal demikian sebagaimana disampaikan OJK dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Keputusan tersebut dikeluarkan sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan oleh kedua perusahaan tercatat. Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen pernyataan pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari emiten maupun dari pihak-pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Secara periodik OJK melakukan review atas daftar efek syariah berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan dan laporan keuangan tahunan dari emiten atau perusahaan publik. Review juga dilakukan apabila terdapat emiten yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria efek syariah.

PT Superkrane Mitra Utama Tbk. menetapkan harga penawaran umum perdana senilai Rp700 per saham. Dalam aksi korporasi penerbitan saham baru atau initial public offering (IPO), perusahaan berencana melepas 300 juta saham atau setara 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Dalam masa penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung pada 14 Agustus sampai 20 September 2018, jumlah permintaan terbanyak yang diterima penjamin pelaksana emisi efek berada di kisaran harga Rp900 sampai Rp1.260 per saham. (njs/neraca/rls/foto:rfinance)


Back to Top