Viral di Media Sosial, Inilah Sosok Asli Foto Rampok yang Kenakan Hijab di Australia

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, sebuah bank di Austria mengalami perampokan. Melalui CCTV, terlihat seorang perampok memakai busana Muslim lengkap dengan hijab menyerang dengan cepat.

Dari hasil tangkapan CCTV, pelaku rampok seperti mengenakan busana yang dipakai Muslimah. Ia mengenakan celana kulot bermotif garis dipadukan dengan tunik warna hitam. Kemudian hijab yang gunakan pun terlihat seperti bergo.

Setelah dilihat dengan lebih teliti ada yang janggal dengan busana yang dipakai rampok itu. Dari bentuk tubuh dan cara memakai hijab, rampok itu ternyata bukanlah seorang perempuan melainkan seorang pria.

Selain itu, perampok tersebut juga memakai topeng yang terbuat dari latex sehingga menutupi wajah aslinya. Sekilas, wajahnya memang mirip perempuan lengkap dengan lipstik berwarna merah menyala.

Seperti ysng dilansir dari publikasi Daily Mail, sang perampok berhasil mencuri 2000 Euro atau sekitar Rp 34 juta. Hingga kini, polisi masih mencari pelaku dan sudah mengidentifikasi sosok tersebut. 

Kejadian serupa pernah terjadi di Vienna. Saat itu, perampok pria lagi-lagi berbusana seperti perempuan Muslim. Entah apa tujuan mereka memakai hijab saat merampok, tapi ada kekhawatiran ini akan memperburuk citra Muslimah di Eropa. (nat/dailymail/dbs/foto:istimewa)


Back to Top