Organisasi Muslim Amerika Utara Siap Bantu Korban Badai di Florida

gomuslim.co.id - Lingkar Islam Amerika Utara atau Islamic Circle of North America (ICNA) menawarkan bantuan bagi koban terdampak Badai Michael yang menghantam Florida awal pekan ini. Lembaga amal terkemuka di negeri Paman Sam itu siap menyalurkan beragam bantuan baik layanan medis maupun truk pemasok makanan.

"Layanan Bantuan Bencana Relief ICNA siap untuk menanggapi Badai Michael dengan perlengkapan pembersihan dan perbaikan seperti unit medis keliling dan truk yang memuat berbagai pasokan," tulis ICNA dalam website resminya seperti dilansir dari publikasi about islam, Senin (15/10/2018).

Lembaga amal ini pun mengajak orang-orang untuk membantu para korban yang terkena dampak bencana badai. “Tolong doakan mereka yang menderita dan masih berjuang. Kami meminta dukungan Anda sebagai sukarelawan atau secara finansial,” lanjutnya.

Topan Michael sendiri merupakan badai paling ganas yang menyerang Florida dalam beberapa tahun terakhir. Badai ini merupakan yang paling kuat ketiga yang pernah menyerang daratan AS. Badai melesat sampai ke pantai negara bagian. Angin kencang membuat pohon tumbang dan ombak menjulang tinggi.

Kecepatan badai yang melaju ke utara di atas Teluk Meksiko membuat banyak orang terkejut. Di dekat Pantai Meksiko, sekitar 20 mil (32 km) tenggara Panama City di wilayah Panhandle Florida, kecepatan angin topan mencapai 155 mil per jam (249 kph). Topan Michael tumbuh dari badai tropis menjadi badai kategori 4 selama sekitar 40 jam.

Dengan tekanan barometrik minimum tercatat di 919 milibar, ukuran kekuatan badai Michael menjadi badai terkuat yang pernah melanda Florida's Panhandle. Badai ini yang paling intens terjadi di negara bagian sejak Badai Andrew pada tahun 1992.

Michael juga menjadi badai ketiga paling kuat dalam catatan di daratan benua Amerika Serikat setelah Badai Camille di Pantai Teluk Mississippi pada tahun 1969 dan badai Labor Day pada tahun 1935 di Florida Keys. (njs/aboutislam)


Back to Top