Gaet Milenial, BRI Syariah Sukses Raih Transaksi Rp 11,8 M di Jojga Halal Fest 2018

gomuslim.co.id – PT BRI Syariah turut serta dalam event besar Jogja Halal Fest 2018. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober ini menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal, wisata halal dan produk perbankan syariah. Ribuan orang turut memadati acara yang berlokasi di Jogja Expo Center ini.

Sesuai visinya sebagai Bank Syariah Ritel Modern, BRIsyariah terus berinovasi melalui produk-produknya. Dengan menjadi salah satu bagian di acara ini, BRIsyariah mampu mengukur kebutuhan perbankan yang diinginkan para generasi milenial saat ini.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani  mengatakan masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial. Artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi.

“Untuk itu BRIsyariah hadir di Jogja Halal Fest kemarin menjawab kebutuhan para milenial. Terbukti, kerjasama BRIsyariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRIsyariah,” ujarnya baru-baru ini.

 

Baca juga:

Perdana, Jogja Halal Fest Siap Digelar Pekan Ini

 

Ia menambahkan, pada Tabungan Haji, ada juga nasabah berusia 11 tahun. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa BRIsyariah bukan hanya dominasi masyarakat usia pekerja, namun juga usia sekolah.

BRIsyariah secara serius menggarap potensi pasar di setiap expo yang diikuti. Salah satu produk perbankan syariah milik BRIsyariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro.

Selain produk pembiayaan, BRIsyariah juga sukses menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya. Selama empat hari acara, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRIsyariah terbilang cukup fantastis.

BRIsyariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta. Disamping itu, BRIsyariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.

“Alhamdulillah dengan strategi penjualan aktif dan tampilan yang lebih kekinian, BRIsyariah menjadi pilihan para milenial muslim di Jogja. BRIsyariah memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka dan berharap dapat terus memimpin, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia,” tutupnya. (njs/duta/brisy/foto:rep)

 

Baca juga:

BRI Syariah Catatkan Pembiayaan Konsumer Rp 627 Miliar pada Semester Pertama 2018


Back to Top