Transformasi Logo, Asuransi Jiwa Syariah Takaful Luncurkan Produk Baru

 

gomuslim.co.id - Asuransi Jiwa Syariah, Takaful Keluarga melakukan transformasi logo alias rebranding, Rabu (17/10/2018). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyempurnakan dan menyegarkan identitas perusahaan yang menjadi pelopor perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Transformasi logo juga sekaligus menjadi bagian dari transformasi struktur dan budaya perusahaan. Hal ini agar Takaful Keluarga dapat merespon perkembangan pasar, dinamika industri, serta kemajuan teknologi dengan lebih baik.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief berharap rebranding ini mampu menghadirkan pengalaman baru bagi customer dalam berasuransi syariah. "Kami menargetkan Takaful Keluarga tidak hanya sebagai pelopor asuransi syariah di Indonesia. Tapi menjadi pilihan pertama dan market leader dalam industri asuransi jiwa syariah yang menghadirkan one-stop sharia life insurance solution untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sebagai wujud menghadirkan solusi, Takaful Keluarga juga meluncurkan produk terbarunya Takaful Falah Series serta layanan Customer Portal yang dapat diakses melalui www.takaful.co.id.  Produk Asuransi Takaful Falah Series meliputi Takaful Falah Proteksi dan Takaful Falah Saving. Produk asuransi terbaru ini menawarkan dua manfaat; proteksi finansial dan dana tabungan.

Takaful Falah Proteksi memprioritaskan proteksi finansial bagi customer atas risiko hidup, sementara Takaful Falah Saving mengutamakan pengembangan dana yang optimal lewat tabungan. Unsur proteksi pada Takaful Falah menggunakan akad tabarru, sedangkan unsur investasinya menggunakan akad mudharabah.

 

Baca juga:

Generasi Milenial Jadi Target Asuransi Syariah


Menurut Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Yurivanno Gani, saat ini masyarakat membutuhkan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi yang simple, aman serta sesuai syariah agar tujuan keuangannya tercapai.

"Takaful Falah mencoba menjawab kebutuhan customer yang ingin berasuransi sambil menabung. Jika hanya menabung, maka hanya akan mendapatkan sejumlah saldo tabungan, sedangkan Takaful Falah tidak hanya memberikan saldo tabungan saja, tetapi juga manfaat dari tolong menolong untuk proteksi finansial atas risiko hidup sesuai kebutuhan," kata Yurivanno.

Takaful Falah membidik customer retail atau individu dengan profil investasi konservatif sampai moderat yang ingin berasuransi sambil menabung. Produk asuransi ini dipasarkan dengan nilai kontribusi mulai dari Rp300.000 dan manfaat proteksi finansial (Manfaat Takaful) mulai dari Rp150 juta.

Apabila usia customer mencapai akhir masa perjanjian asuransi, maka yang diterima adalah manfaat dana tabungan. Sementara bila terjadi risiko hidup pada customer dalam masa akad asuransi, maka yang diterima berupa manfaat proteksi finansial (Manfaat Takaful) ditambah saldo dana tabungan yang terbentuk.

Dari produk Takaful Falah Series, Yurivanno menargetkan penambahan 300 polis senilai Rp3 miliar hingga akhir 2018. Sementara di 2019, Takaful Keluarga menargetkan penambahan polis baru senilai minimum Rp20 miliar.

Mengenai kinerja perusahaan sepanjang 2017, Takaful Keluarga mempertahankan pertumbuhan kontribusi dari tahun 2016, dengan tingkat RBC di 172,87%. Saat ini jumlah customer retail Takaful Keluarga mencapai lebih dari 100 ribu.

Di sisi lain, untuk meningkatkan layanannya Takaful Keluarga juga memperkenalkan Customer Portal yang dapat diakses melalui www.takaful.co.id. Kehadiran Customer Portal Takaful Keluarga menjadi jawaban atas kebutuhan customer akan akses layanan asuransi yang mudah dan cepat.

Melalui layanan Customer Portal, customer dapat dengan mudah mengakses informasi polis, klaim, dan tabungan atau investasi mereka baik melalui komputer maupun gadget. Informasi yang bisa diperoleh meliputi informasi data diri peserta, polis, klaim dan progress klaim,  saldo tabungan dan unit link, serta laporan investasi tahunan.

Tidak hanya melalui Customer Portal, upaya optimalisasi digital juga dilakukan Takaful Keluarga melalui pengembangan layanan customer di media sosial. Sejak tahun 2015, Takaful Keluarga sudah memanfaatkan facebook, twitter, dan instagram untuk berinteraksi dengan customer dan calon customer.

"Saat ini customer semakin jeli dalam memilih asuransi. Layanan digital berupa Customer Portal ini merupakan persembahan Takaful Keluarga kepada customer. Kami berupaya menghadirkan pengalaman berasuransi terbaik dengan mengedepankan kemudahan, kecepatan, serta kepraktisan dalam mengakses produk dan layanan Takaful," pungkasnya. (njs/takaful/rls/foto:tkfl)

 

Baca juga:

Rekrut Milenials Jadi Mitra Bisnis, Allianz Life Syariah Perluas Jaringan Pemasaran 


Back to Top