Riyadh Jadi Tuan Rumah Konferensi Arbitrase Komersial Dunia

gomuslim.co.id -  Konferensi yang diselenggarakan oleh Pusat Saudi untuk Arbitrase Komersial akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Acara ini telah mengumpulkan enam menteri, yaitu 47 ahli dari 15 negara.

Konferensi ini juga telah memasuki kemitraan strategis dengan salah satu pusat arbitrase tertua di dunia untuk mempersiapkan aturan dan pelatihan staf pusat Kerajaan Saudi.  Konferensi Internasional pertama tentang Arbitrase Komersial dimulai pada hari Senin pekan ini di Riyadh.

Konferensi, yang diselenggarakan oleh Pusat Saudi untuk Arbitrase Komersial, telah mengumpulkan enam menteri, 47 ahli dari 15 negara, dan sejumlah pembuat keputusan.

Dr Hamed Meera, Direktur Eksekutif konferensi ini mengatakan dalam tahap lanjut dengan Departemen Kehakiman mentransfer beberapa kasus mediasi komersial dari pengadilan komersial ke pusat. Lembaga pusat ini memberikan alternatif yang efektif untuk menyelesaikan sengketa komersial daripada langsung ke pengadilan, katanya.

"Pusat ini bukan pesaing ke pengadilan, tetapi bersifat komplementer dan bertujuan untuk mengurangi beban pada mereka. Apalagi konferensi ini adalah salah satu inisiatif Vision 2030 untuk memfasilitasi bisnis dan menarik investasi asing,” katanya, seperti dilansir dari publikasi SalaamGateway, Jumat, (19/10/2018).

Selama pidatonya di konferensi, Menteri Kehakiman Walid Al-Samani mengatakan arbitrase adalah sarana untuk mendukung penyelesaian sengketa.

“Arbitrase komersial berkontribusi pada kecepatan menyelesaikan dan menyelesaikan sengketa. Kami sangat optimis tentang apa yang telah dicapai oleh Pusat Saudi untuk Arbitrase Komersial, dan dukungan untuk arbitrase institusional harus diperluas, ”tambahnya. (fau/salaam/dbs)

 

Baca juga:

Proyek Hampir Selesai, Kereta Api Riyadh Segera Beroperasi


Back to Top