Dubai Masuk Peringkat ke-4 Kota Paling Sering Dikunjungi di Dunia

gomuslim.co.id - Dubai disematkan menjadi kota keempat yang paling sering dikunjungi di dunia versi Mastercard’s Global Destination Cities Index (GDCI) 2018 selama empat tahun berturut-turut. CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM), Issam Kazim mengatakan Mastercard Global Destination Cities Index 2018 mengkonfirmasi bahwa Dubai berada di peringkat keempat sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, memperkuat keberhasilan inisiatif bersama dalam kerjasama dengan pemerintahan dan sektor swasta. 

“Tahun lalu, Dubai telah dikunjungi sekitar 15,79 juta pengunjung, rata-rata mereka memilih untuk bermalam selama kurang lebih tiga malam,” ujar Kazim.

Selain itu, Dubai juga berada dalam peringkat tertinggi di daftar kota di dunia dengan jumlah pengunjung transit terbanyak selama tiga tahun berturut-turut. Diperkirakan total pembelanjaan pengunjung internasional sebesar Rp 45 triliun pada tahun 2017.

Dubai sendiri terus memberikan pengalaman baru untuk wisatawan agar mereka kembali lagi ke Dubai. Berbagai atraksi dan pengalaman baru telah berkontribusi pada keberhasilan ini. Sektor ritel juga semakin meningkatkan penawarannya, menghadirkan berbagai pengalaman berbelanja dan aktivitas.

Berikut adalah beberapa aktivitas dan atraksi baru di Dubai yang bisa dikunjungi wisatawan;

1. Pengalaman Baru di Bab Al Shams Desert Resort Resort ini hadirkan pengalaman satu hari untuk rekreasi dan kuliner.. Mulai dari eksplor padang pasir, bersantai di kolam renag, hingga menunggang unta, hingga pengalaman 1001 Malam khas Arab di restoran gurun Al Hadheerah. Bila Anda ingin lebih rileks, bisa mengambil perawatan Satori Spa.

Anda dapat menikmati pijatan di dalam maupun di luar ruangan dengan pemandangan gurun dan air terjun.

2. Asian Kitchen di Palm Jumeirah Asian Kitchen, merupakan restoran baru yang berlokasi di Azure Residences di batang timur Palm Jumeira. Berada tepat tepi pantai, Asian Kitchen menyajikan hidangan Asia, dan juga santapan lainnya seperti hidangan India, Thailand, Kamboja, Singapura, Vietnam, dan China. Restoran ini buka setiap hari dari jam 12 siang hingga jam 11 malam dan dapat menampung 70 tamu. 

3. Dubai Square Dubai Square, merupakan ritel modern dan rekreasi di tengah Dubai Creek Harbor. Di Dubai Square para pengunjung bisa berbelanja, kulineran, menonton pertunjukan musik, teater, akrobatik, hingga pameran. (nat/kompas/dbs/foto:kuoni)

 

Baca juga:

Tiru Dubai, Pemkot Malang Siap Bangun Museum Alquran 4D

 


Back to Top