Berkontribusi untuk Komunitas, Sekjen Dewan Muslim Inggris Ini Sabet Penghargaan Investing in Ethnicity Awards

gomuslim.co.id- Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris atau Muslim Council of Britain (MCB), Harun Khan mendapatkan penghargaan 'Kontribusi Luar Biasa untuk Masyarakat' dalam acara Investing in Ethnicity Awards. Malam anugerah penghargaan digelar di hotel London Waldorf Hilton awal bulan ini.

Khan merasa sangat terhormat karena mendapat penghargaan untuk Kontribusi Luar Biasa untuk Komunitas. “Merupakan kehormatan besar karena dipertimbangkan dalam kategori orang-orang hebat seperti Doreen Lawrence OBE, yang karyanya kami di MCB lihat,” ujar Khan dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Ia menyebut penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi timnya yang terus bekerja untuk masyarakat dan komunitasnya.

Menurut Sarah Garrett MBE, pelopor Investing in Ethnicity Award, sangat penting bagi selebriti, influencer, brand dan orang-orang di mata publik untuk mengakui pentingnya mempromosikan etnis minoritas dan kulit hitam. Terlebih ketika orang-orang dari komunitas minoritas ini masih dapat terpinggirkan di banyak bagian kehidupan.

"Penghargaan ini adalah tentang meruntuhkan hambatan dan merayakan panutan bagi orang-orang berjasa," ujarnya seperti dilansir dari publikasi About Islam, Rabu (07/11/2018).

 

Baca juga:

Dewan Muslim Inggris Gelar Konferensi Tantangan dan Peluang Masa Depan Masjid

 

Malam penghargaan dipandu oleh Zack Morris dari Eastenders BBC. Kelompok tersebut mengapresiasi kinerja Khan karena tak kenal lelah dalam melibatkan dan memperkuat komunitasnya sampai diakui di masyarakat.

“Menjadi Sekretaris Jenderal dan bekerja penuh waktu bukanlah tugas yang mudah. Dia mengalahkan orang-orang yang fantastis, yang semuanya berhak mendapatkan pengakuan atas pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan," katanya.

MCB sendiri dalam beberapa tahun terakhir menjadi lembaga yang lebih berpengaruh dalam meningkatkan keadaan Muslim Inggris, baik secara internal dalam masyarakat Muslim maupun eksternal dengan komunitas non-Muslim. Tujuan utama MCB adalah untuk mempromosikan kerjasama, konsensus, dan persatuan dalam urusan Muslim. (njs/aboutislam)

 

Baca juga:

Lembaga Islamic Relief Inggris Siap Gelar Pekan Amal Bulan Ini

 


Back to Top