Ini Empat Tema Trend Forecasting 2019/2020 Karya Desainer Indonesian Fashion Chamber

gomuslim.co.id - Kecenderungan masyarakat dalam berbusana tak lepas dari adanya trend yang menjadi kiblat fashion. Sehingga kreatifitas dan inovasi selalu diciptakan setiap tahunnya untuk memajukan industri mode.

Jelang bergantinya tahun 2019, Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter pertama kalinya mempersembahkan Jakarta Fashion Trend 2019 di Gran Melia Hotel, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Sebagai asosiasi terbesar yang mewadahi desainer dan pengusaha fashion di Indonesia, IFC ditujukan untuk turut memajukan industri fashion tanah air dan mewujudkan cita-cita bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat mode dunia.

Ketua Indonesian Fashion Chamber Jakarta Chapter, Hannie Hananto mengatakan Jakarta diharapkan menjadi pusat fashion di Indonesia. Namun, untuk menjadi yang terdepan, harus menciptakan dan mensosialisasikan tren sehingga perlu adanya event seperti Jakarta Fashion Trend.

 

Baca juga:

Ini Tren Busana Modest Wear untuk Tahun 2019/2020

 

“Tujuannya supaya masyarakat melihat bagaimana desainer yang mengaplikasikan Indonesia Trend Forecasting, kami berharap Jakarta Fashion Trend dapat menjadi tolak ukur kemajuan fashion di Indonesia,” papar Hannie dalam press conference.

Jakarta Fashion Trend 2019 mengangkat tema Trend Forecasting 2019/2020: Singularity yang merupakan hasil riset kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan tim Indonesia trend Forecasting.

Menariknya, pada event trend forecasting kali ini, Dewan Penasihat IFC, Dina Midiani memaparkan empat tema besar dalam Indonesia Trend Forecastion 2019/2020, antara lain; Exuberant, Neo Medival, Svarga, dan Cortex yang mengangkat kekuatan konten lokal dan kesinambungan dengan tren global.

“Tahun 2019 mendatang akan banyak mengadopsi Artificial Intelligence (AI), warna-warna ceria yang pop, kemeja kotak-kotak juga akan kembali ngetren, print karikatur, baju-baju yang terinspirasi dari Asia dan oriental seperti bentuk kimono. Warna-warna tanah juga akan naik daun, dan sentuhan etnik dari budaya lokal pastinya akan jadi trend lagi seperti motif-motif kain tradisional,” papar Dina. (nat/foto:gomuslim)

 

Baca juga:

Hadirkan Muslim Fashion dengan Desain ‘Nyentrik’, Begini Kisah Perjalanan Karir Hannie Hananto

 


Back to Top