Viral, Pengasuh Ini Berangkat Umrah dari Majikan yang Beda Keyakinan 

gomuslim.co.id - Ada banyak cerita tentang bagaimana muslim bisa berangkat ibadah umrah ke Tanah Suci. Salah satu yang menarik perhatian adalah kisah Banon Priyati, seorang pengasuh anak (Baby Sitter) lanjut usia yang diberangkatkan majikannya yang berbeda agama. Kisah unik ini pun kini viral di media sosial.

Wine Fallensky, perempuan yang telah diasuh Banon Priyati selama 24 tahun, menceritakan kisahnya ini dalam laman Facebooknya. Ia mengaku mengambil keputusan untuk memberangkatkan Banon Priyati ibadah umrah ke Tanah Suci, karena pengasuhnya pekerja keras, setia pada pekerjaannya, dan religius.

Wine yang biasa memanggil pengasuhnya dengan sebutan Sus Yati mengaku belum pernah mendengar keluhan pengasuhnya sampai saat ini. Menurut penilaiannya, Sus Yati adalah seorang pekerja keras, sudah tua dan beberapa kali ingin pensiun tapi, masih harus mengirimkan uang untuk anak cucu karena keluarga nya cukup besar.

“Beliau juga orang yang sangat religius dan sudah lama sekali bermimpi untuk pergi ke Tanah Suci. Namun uang tabungannya selalu terpakai untuk kebutuhan keluarga cukup besar," tulis Wine di laman Facebooknya.

Terlepas dari perbedaan keyakinan dengan pengasuhnya, Wine memiliki keinginan kuat untuk menolong Sus Yati. Ia pun bertekad memakai gaji pertamanya untuk biaya umrah Priyati sebagai bentuk terimakasih atas kebaikannya. Ia bekerja sama dengan adiknya, dan mendapatkan izin dari orang tuanya.

"Saya jadi yakin akan menggunakan penghasilan pertama saya untuk memberangkatkan beliau ke Tanah Suci. Adik saya juga setuju. Saya kemudian minta restu dari orang tua saya," tulisnya.

Awalnya, Sus Yati hanya tertawa setelah mendapat kabar akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Sus mungkin mengira bahwa keinginan Wine untuk memberangkatkannya umrah hanya bercanda. Namun, setelah seminggu diingatkan oleh Wine, akhirnya Sus terharu dengan keinginan majikannya tersebut.

"Saya langsung ambilkan paket yang PALING LENGKAP! Supaya di sana, beliau tidak terlalu capek, banyak fasilitas, lokasi hotel nya juga tidak jauh. Saya paling ingat saat beliau memeluk saya dengan mata berkaca-kaca. Saya tidak akan pernah lupa".

 

Baca juga:

Viral Video Syahadat Artis Roger Danuarta, Ini Penjelasan Ketua Mualaf Center Indonesia

 

Selain itu, Wine juga memberikan fasilitas paling lengkap untuk pengasuhnya untuk pergi umrah. Mata Sus Yati pun berkaca-kaca menahan tangisan kebahagiaan setelah diberi hadiah istimewa oleh majikannya.

Dalam proses mengumpulkan dokumentasi bagi Sus Yati pun tidak berjalan tidak mudah. Akta kelahiran Priyati sudah dimakan rayap. Pembuatan passport pun kurang lancar. Tak ada pemikiran di benak nenek tersebut untuk bisa pergi ke luar negeri.

"Usianya kita kurang tahu karena akte lahirnya dimakan rayap. Jadi cuma ada akta nikah saja," ungkap Wine.

Tantangan tidak berhenti sampai disitu. Para tetangga sempat nyinyir saat Sus Yati bertanya kepada mereka tentang agen travel untuk pergi umrah. Bahkan mereka tidak percaya Priyati akan berangkat umrah. Banyak orang yang nyinyir dengan kabar tersebut karena Yati hanyalah seorang pengasuh.

"Berangkat, hari ini! Silahkan nyinyir sepuasnya!!! Ini salah satu alasan kenapa saya ambilkan paket yang paling mahal. Biar yang nyinyir itu makin sakit. Orang mau ibadah aja dinyinyirin! Kurang kerjaan!" tulis Wine di Facebook.

Wine pun mengingatkan teman-temannya untuk tidak meremehkan profesi seseorang. Menurut dia, pekerjaan apapun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas, akan membawa kebahagiaan dunia dan berkat. Wine juga mengaku bahwa orang setia itu langka dan tak ternilai harganya.

Postingan Wine di Facebook ini pun viral dan menuai banyak pujian dari warganet. Unggahan Wine itu telah disukai lebih dari 23 ribu orang dan dibagikan sebanyak 6 ribu kali. (njs/wolipop/kumparan/foto:facebook wine)

 

Baca juga:

Begini Kata Saksi Soal Video Viral Imam Masjid yang Tetap Shalat Saat Gempa Lombok-Bali


Back to Top