Pemprov Jabar Luncurkan Dua Aplikasi untuk Mudahkan Wisatawan Berlibur ke 'Gunung, Udara, Rimba, Laut, dan Sungai'

gomuslim.co.id - Guna mempermudah wisatawan dalam berwisata, dan menjadikan Jawa Barat (Jabar) sebagai provinsi wisata terbaik tahun depan, Pemprov Jabar meluncurkan aplikasi terkait pariwisata di Jawa Barat. 

Sekarang, menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, masyarakat kalau mau berwisata itu harus booking tiket. Tapi, aplikasi semacam itu sudah banyak.

"Nah, kalau Gurilaps ini adalah aplikasi dari BUMD Jaswita agar masyarakat atau wisatawan bisa booking objek wisata yang ada di Jabar dengan berbagai kebutuhan," tambahnya.

Aplikasi Gurilaps, akan memberikan pengalaman menarik wisata adventure sesuai dengan singkatannya yakni Gunung, Udara, Rimba, Laut, dan Sungai.

"Sekarang jaman digital, jadi wisata juga kita permudah," kata Emil.

Selain itu, aplikasi ini dapat diunduh di ponsel berbasis android atau IOS. Sesuai namanya setelah melakukan login yang dapat dilakukan melalui Facebook atau Google, pengguna dapat menjelajah beragam pilihan berwisata di gunung, udara, rimba, laut, pantai, dan sungai.

Tersedia beragam pilihan paket wisata yang dapat dipilih. Misalnya, paket berwisata “Menguak Misteri Kotak Pandora” di Sukabumi dengan harga Rp 215.000/pax untuk satu hari dalam jelajah gunung.

Menariknya, wisatawan juga dapat memilih paket kehangatan rafting di Pangalengan dengan harga Rp 375.000 per orang selama dua hari satu malam. Sebagai marketplace pariwisata, tersedia juga beragam paket wisata lain di Gurilaps yang dapat disesuaikan dengan keinginan para wisatawan.

Sedangkan, wonderfulwestjava.com menghadirkan semua infomasi lengkap mengenai destinasi wisata yang ada di Bumi Parahyangan. Sehingga masyarakat tidak kebingungan mencari tempat wisata keren, destinasi baru, dan kekinian.

 

Baca juga:

Kawasan Braga Akan Jadi Kawasan Wisata Halal Baru di Kota Bandung

 

Harapannya melalui website ini, masyarakat juga diminta proaktif menyebarkan tempat wisata yang belum diketahui publik.

"Kita ingin menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi terbaik, tapi definisi terbaik tidak hanya kita akan menciptakan destinasi yang jumlahnya 25-an selama lima tahun. Masyarakat juga harus proaktif meng-upload apa-apa yang ada di kampungnya yang kita tidak tahu, ke website Wonderfulwestjava.com,” papar Emil.

Emil mengimbau agar warga Jawa Barat sdipersilahkan meng-uploadtempat atau kegiatan, kemudian tahap selanjutnya akan dikurasi oleh Dinas Pariwisata Jawa Barat, dan jika sesuai kriteria dan lolos bisa masuk ke website tersebut. (nat/rep/dbs/foto:gurilabs)


Back to Top