Perusahaan Ini Siap Kenalkan Kuliner Halal Khas Indonesia untuk Olimpiade 2020 Jepang

gomuslim.co.id- Sejumlah kalangan usaha mulai membidik peluang untuk ikut menyukseskan Olimpiade Musim Panas 2020 di Jepang. Baru-baru ini, PesanSembako.com bekerja sama dengan PT PancoPlus dan Asia Trading & Service Co.Ltd Jepang akan memperkenalkan lima kategori produk khas Indonesia untuk jadi pasokan makanan halal di Negeri Sakura.  

Kelima kategori tersebut yakni bumbu makanan tradisional Siap Saji Selera Indo, Minyak Goreng Kelapa Murni (HCO) Krambil Idjo Yogya, Sambal Bu Rudi, Minyak Goreng Kelapa Sawit Tropical, aneka produk kopi, serta Kecap cap Tukang Sate.

Dengan mengusung tema "The Flavour of Indonesia" produk-produk tersebut akan dipasarkan dengan kemasan berbahasa Jepang dan diharapkan mampu menjadi "duta besar" kuliner khas Indonesia di gerai ritel Jepang.

CEO PesanSembako.com, Rofi Zardaida dan Hiroki Misono, advisor Asia Trading & Service Co. Ltd, mengatakan pihaknya sengaja melakukan pemilihan produk selain dari kualitas dan sertifikasi halal, juga dari pemakaian kata yang menunjukkan identitas Indonesia dalam brandingnya.

Kata seperti sate, sambal, selera dan Indo, merupakan kata-kata yang lazim dikenal konsumen mancanegara. Selain itu, sukses Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang baru saja berlalu menyisakan kenangan tersendiri bagi para atlet internasional terhadap kuliner khas Nusantara.

"Kami berharap hadirnya masakan Indonesia di gerai-gerai halal Tokyo akan menjadi area 'temu kangen' para atlet yang hadir di Olimpiade mendatang. Cita rasa masakan tradisional Indonesia yang unik dan otentik kini makin dikenal dan berpeluang besar menjadi tren baru di dunia kuliner internasional,” ujar Misono di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

 

Baca juga:

Sambut Olimpiade 2020, Chef Jepang Siap Sajikan Makanan Halal

 

Pemerintah Jepang sendiri sedang gencar mengeksplorasi pasar halal. Salah satunya melalui penyelenggaraan Tokyo Halal Festival (Tokyo HalFest) pada 27 sampai 29 November 2018 mendatang di Ryutsu Tokyo Center.

Dalam event tersebut, Jepang akan menyambut sedikitnya 1 juta atlet dan pengunjung Muslim dunia yang menjadi bagian dalam perhelatan olah raga bergengsi tersebut. Hal ini tentu saja membutuhkan pasokan makanan dan minum yang wajib berlabel halal.

Untuk diketahui, PesanSembako.com merupakan perusahaan penyedia bahan pangan dan pertanian berbasis daring dan luring yang telah hadir sejak Maret 2018. Untuk meningkatkan daya saing, produktivitas dan kecepatan pengantaran produk dan layanannya, PesanSembako.com hari ini memperkenalkan armada Bajaj Maxima Cargo 240 cc yang telah dimodifikasi menjadi Mini Grosir Berjalan dengan julukan" Bang Jeko".

Armada multifungsi berkapasitas hingga 1 ton atau setara omzet Rp2,5 juta hingga Rp5 juta tersebut merupakan perwujudan virtual reality ala PesanSembako.com yang memungkinkan belanja sembako zaman now menjadi lebih murah dan menyenangkan.

Selain berjualan sembako berharga grosir, Bang Jeko juga melayani pembelian pulsa dan data, pembayaran multifinance dan PPOB, tiket pesawat, Pelni dan Kereta Api hingga penjualan tiket bioskop. (njs/sindo/foto:indosport)

 

Baca juga:

Mobile Masjid untuk Olimpiade Tokyo 2020 Ajukan Investasi ke Indonesia


Back to Top