Mantan Superstar Rock Dunia Asal Inggris Ini Ajak Negara Muslim Kuasai Teknologi

gomuslim.co.id – Dunia Islam diajak untuk terus memupuk rasa percaya diri dan ambisi menguasai teknologi. Ajakan ini disampaikan Yusuf Islam, mantan musisi Inggris yang kini memeluk agama Islam World Halal Summit 2018 di Istanbul, Turki beberapa waktu lalu.

Mantan superstar rock dunia yang dulunya bernama Cat Stevens ini meminta umat Islam untuk menemukan perannya yang hilang. Ia ingin melihat negara muslim memiliki teknologi maju sehingga bisa membuat segala macam kebutuhan sendiri.

"Sulit untuk menemukan negara Muslim yang membuat pesawat, mobil, atau televisi sendiri," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Anadolu, Jumat (30/11/2018).

Ia menambahkan bahwa umat Islam sebenarnya punya modal untuk menguasai dunia yakni Kita Suci Alquran. Namun kini muslim kehilangan perannya untuk menjadi guru bagi dunia. Menurutnya, negara-negara Islam sudah didominasi oleh pemikiran asing tanpa diimbangi dengan ajaran yang benar.

Yusuf mengkritik institusi pendidikan, dimana sekolah menurutnya tidak lagi mengajarkan anak-anak tentang Tuhan. “Begitu banyak sekolah saat ini mengajarkan hal-hal brilian, teknologi, tetapi di mana Tuhan, di mana Allah,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak umat Islam untuk keluar dari nostalgia kejayaan masa lalu dan berinvestasi dengan mengembangkan diri. “Umat Muslim telah kehilangan perannya sebagai guru global pesan brilian (Alquran) ini,” ungkapnya.

 

Baca juga:

Ini Enam Madrasah yang Masuk Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah 2018

 

KTT dan Expo Halal Dunia sendiri digelar selama empat hari diselenggarakan di bawah naungan Kepresidenan Turki dimulai pada hari Kamis. Lebih dari 500 produsen dunia, 250 peserta pameran, akademisi dan ahli menghadiri pameran dan pertemuan puncak dari Timur Tengah, Eropa Barat dan Tengah, Balkan, dan Afrika.

Untuk diketahui, Yusuf Islam pada masa jayanya berhasil menjual 40 juta album. Yusuf memulai karier musik pada 1960-an. Dia masuk Islam pada 1977 setelah mengalami kecelakaan di laut. Saat ini dia mengelola sekolah dan lembaga sosial. (njs/anadolu/foto:miror)

 

Baca juga:

Remaja Muslim Washington Ini Jadi Finalis Kompetisi MATERS 2018 

 


Back to Top