Rayakan Maulid Nabi, Masjid di Kanada Bagikan 15.000 Paket Makanan

gomuslim.co.id - Sebuah masjid di Kanada membagikan 15.000 paket makanan kepada masyarakat setempat. Kegiatan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan dengan menghadirkan dapur umum dan layanan pengiriman makanan.

“Prakarsa dapur sup TARIC Islamic Centre kami telah berlangsung selama tujuh tahun. Semua anggota keluarga saya termasuk saya menjadi sukarelawan dalam pekerjaan amal ini,” kata Sameer Subedar seperti dilansir dari publikasi CBC, Rabu (05/12/2018).

Dapur sup tersebut dilaporkan telah melayani lebih dari 15 tempat penampungan darurat atau krisis di Toronto. Setiap minggu, ratusan makanan dibagikan ke masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sekitar 40 hingga 50 sukarelawan keluar setiap minggu untuk membantu kegiatan amal ini.

“Tujuan kami hanya untuk membantu tetangga kami. Sayangnya, ada banyak orang di sini yang membutuhkan makanan, dan kami hanya mencoba memberi mereka satu kali makan untuk membantu,” ujar Sameer.

Dia mengatakan minggu lalu, dapur umum melayani sebanyak 1.000 makanan, yang paling banyak diberikan dalam satu hari, tetapi untuk hari Minggu. Pada hari biasa, dapur menyajikan sekitar 750 hidangan.

Sameer mengaku terkejut karena mengetahui banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Saya hanya ingin membantu lingkungan, membantu masyarakat dan mengajar anak-anak saya untuk selalu memberi kembali kepada masyarakat. Itu sangat penting,” ucapnya.

 

Baca juga:

Begini Persiapan Warga Muslim di Kota Calgary Kanada Rayakan Maulid Nabi Muhammad

 

Pemimin Relawan, Imraan Assim mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi bagian dari gerakan selama enam tahun. Ia melihat aksi amal ini terus berkembang. “Ini adalah cara kami menjadi orang Kanada dan menjadi Muslim. Kami sangat senang dan rendah hati pada saat yang sama untuk dapat melakukan ini,” katanya.

Menurutnya, penerima manfaat dari program ini tidak hanya untuk muslim, tetapi juga non muslim. “Kami tidak hanya memberi makan Muslim. Semua orang di seluruh wilayah mana pun ada kebutuhan kami ingin melayani,” tegasnya.

Menurut Survei Rumah Tangga Nasional Kanada 2011, ada 1.053.945 Muslim di Kanada, atau sekitar 3,2 persen dari populasi. Data tersebut menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di Kanada setelah Kristen. (njs/cbc/aboutislam)

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Kanada Buka Klinik Khusus Kanker 


Back to Top