Singapura Tergeser, Kini Timur Tengah Jadi Pemegang Paspor Terkuat Pertama di Dunia

gomuslim.co.id - Timur Tengah baru saja menggeser posisi Singapura yang menempati urutan pertama pemilik paspor terkuat di dunia. Seperti yang dilansir dari publikasi Passport Index, Kamis (06/12/2018), Uni Emirat Arab berhasil menyalip Singapura sebagai negara pemegang paspor terkuat di dunia.

Menurut data yang tertulis dalam situs tersebut, pemegang paspor Uni Emirat Arab berhak berkunjung ke 167 negara di dunia tanpa visa. Selisih 1 poin saja dari Singapura dan Jerman di peringkat 2 pemegang paspor terkuat dunia.

Sementara itu, berdasarkan New Zealand Herald, persis awal bulan ini Uni Emirat Arab ketambahan 4 negara baru bebas visa. Karena itu, Uni Emirat Arab langsung lompat ke posisi teratas paspor terkuat dunia.

Merespon hal tersebut, kepala negara Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, langsung men-tweet ucapan selamat pada negara tetangganya tersebut.

"Selamat UAE dan masyarakatnya. Terima kasih yang sebesar-besarnya pada Kementerian Luar Negeri dan tim kerjasama internasional," tulis Sheikh Mohammed. (nat/passportindex/newzealandherald/dbs/foto:7al.net)

 

Baca juga:

Laporan Capital Economics: Meski Harga Minyak Dunia Terus Turun, Arab Saudi Masih Kondusif


Back to Top