Milad ke-19, PKPU Human Initiative Beri Penghargaan kepada Pelaku Kemanusiaan 

gomuslim.co.id - Lembaga Kemanusian Nasional PKPU Human Initiative menggelar event kemanusiaan bertajuk ‘Spirit of Humanity Forum 2018’. Kegiatan dalam rangka tasyakuran Milad PKPU-HI ke-19 ini berlangsung di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara Jakarta Pusat Selasa (18/12/2018).

President PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno mengatakan, tepatnya pada 10 Desember 2018 PKPU HI genap telah berusia 19 tahun. “Di usia ke 19 tahun ini, kami terus bersinergi, melanjutkan gerak kolaborasi dengan Iebih baik lagi. Mohon dukungan dan doa, semoga kami amanah dan selalu bekerja setulus hati,” ungkapnya.

Ia menambahkan, PKPU HI dalam membawa semangat sinergi dan kolaborasi, memberikan apresiasi terhadap para kontributor dan pelaku kemanusiaan dalam ajang ‘Human Initiative Awards 2018’. Menurutnya, apresiasi ini juga merupakan wujud terima kasih PKPU HI agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam menuntaskan permasalahan kemanusiaan.

“PKPU Human Initiative mengajak seluruh pelaku kemanusiaan di Indonesia agar dapat bererak bersama memberikan kebermanfaatan hingga menyentuh dunia internasional,” ajaknya.

Dalam acara ini, Menteri Luar Neger RI melakukan penandatanganan “Humanity Report: Bingkai Kemanusiaan” yang merekam jejak aksi kemanusiaan PKPU Human Initiative 3 tahun terakhir.

 

Baca juga:

Gandeng PKPU Human Initiative, Agen BRILINK Seluruh Indonesia Berikan Donasi untuk Warga Sulteng 

 

Selain memberikan pidato kunci, Menlu juga menerima penghargaan sebagai “The Best Humanitarian Diplomacy Leader” atas kontribusinya mewakili Indonesia dalam melakukan diplomasi isu kemanusiaan internasional.

Menlu mengatakan, rekam jejak Indonesia bagi perdamaian, kemanusiaan, dan kesejahteraan dapat dilihat dari berbagai aksi dan kontribusi yang dibangun dalam beberapa dekade. Menurutnya, masalah perdamaian dan kemanusian adalah sangat penting saat ini dihadapi dunia dan saling terkait satu sama lain.

“Dua isu ini rekam jejak Indonesia menorehkan catatan yang baik dan diapresiasi dunia yakni diplomasi Indonesia di bidang perdamaian dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Selain Retno, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho juga meraih penghargaan ‘Human Initiative Awards 2018’. (njs/pkpu) 

 

Baca juga:

Bantu Korban Gempa Lombok, JakMania Korwil Pasar Rebo Salurkan Donasi Kemanusiaan Lewat PKPU Human Initiative


Back to Top