Turut Berduka, Pesepakbola Muslim Ini Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

gomuslim.co.id – Pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil turut menyampaikan simpati dan duka cita untuk korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018). Pesebakbola muslim ini menulis ucapan bela sungkawanya dalam akun Twitter pribadinya pada Minggu (23/12/2018).

Mantan pemain timnas Jerman ini pun mendoakan keluarga korban agar tetap kuat atas musibah yang terjadi. "Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," tulis Ozil menggunakan bahasa Indonesia.

Bencana tsunami menerjang wilayah perairan Selat Sunda. Menurut data yang dicatat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tsunami di perairan Selat Sunda dipicu akibat erupsi Gunung Anak Krakatau serta gelombang pasang bulan purnama.

Akibatnya sejumlah wilayah di pesisir Banten dan Lampung Selatan yang berdekatan dengan Selat Sunda diterjang ombak yang mencapai hingga 0,9 meter. Wilayah ini disebut terkena dampak yang paling parah. Ratusan korban jiwa berjatuhan karena bencana tsunami ini.

Berdasarkan data yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia diketahui mencapai 222 orang. Sementara itu, 843 orang luka-luka, 28 orang hilang, dan seluruh korban adalah warga negara Indonesia.

"Doa saya bersama para korban #Tsunami di #Indonesia, keluarga mereka dan semua yang terkena dampak. Tetap kuat," lanjut Mesut Ozil.

 

Baca juga:

Lakukan Aksi Terpuji, Pesepak Bola Muslim Ini Tertangkap Kamera Bersihkan Toilet dan Tempat Wudhu Masjid

 

Selain Ozil, Presiden Russia Vladimir Putin juga mengucapkan keprhatinannya kepada Indonesia, dia berharap Indonesia dapat pulih kembali setelah adanya bencana ini.

"Rusia ikut bersedih atas negara sahabat Indonesia. Saya meminta Anda untuk menyampaikan ucapan simpati dan dukungan kepada kerabat dan teman yang kehilangan, dan saya berhadap semua yang terluka akibat bencana bisa pulih secepatnya," ucap Putin melalui pesan telegram.

Selain Putin, Perdana Menteri Australia Scott Morisson juga menyampaikan duka yang mendalam. Dilihat dari akun twitter resminya @ScottMorrisonMP, dia mengatkan siap untuk membantu Indonesia.

"Hari yang sangat sulit bagi teman-teman kita di Indonesia. Pikiran kami ditujukan kepada semua yang kehilangan orang yang dicintai, yang terluka dan semua keluarga mereka. Seperti biasa kami siap membantu sesuai kebutuhan," tulis akun twitter Scott. (njs/bola/tribun)

 

Baca juga:

Pesepakbola Muslim Ini Sumbang 500 Miliar untuk Arsenal Charity Ball


Back to Top