Muslim Asal Kanada Ini Terpilih Jadi Ketua Firma Hukum Internasional

gomuslim.co.id – Seorang Muslim asal Kanada, Walied Soliman mendapat kepercayaan sebagai ketua global dewan Norton Rose Fulbright. Sebuah firma hukum internasional dengan lebih dari 4000 pengacara dan staf hukum lainnya di seluruh dunia.

Setelah pengangkatan, Walied bersumpah untuk menerima tantangan dan fokus pada keragaman serta inklusi dalam perusahaan. "Tujuan nomor satu kami tetap komitmen untuk menjadi firma hukum bisnis terkemuka di masing-masing yurisdiksi," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Canadian Lawyer, Jumat (11/01/2019).

Pada dasarnya, peran Walied akan menjadi ketua dewan kemitraan global, fungsi non-eksekutif. Tetapi fungsi tata kelola penting dalam kemitraan dan peran duta besar penting di luar perusahaan.

“Itulah komitmen setiap pengacara kami. Tata kelola internal firma hukum, sangat penting dalam membantu memungkinkan pengacara kami untuk memiliki semua alat terbaik untuk mencapai misi menjadi yang terbaik,” katanya.

Norton Rose Fulbright adalah firma hukum internasional dengan ribuan pengacara dan staf hukum lainnya yang berbasis di 33 negara di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Amerika Latin, Asia, Australia, Afrika, dan Timur Tengah.

Walied menggantikan Tricia Hobson, yang masa jabatannya berakhir secara bergilir pada 31 Desember 2018. Masa jabatan ini adalah selama satu tahun.

 

Baca juga:

Masjid Toronto Libatkan Relawan Muslim Disabilitas

 

Kepala Eksekutif Global, Norton Rose Fulbright Peter Martyr mengatakan penunjukan Walied Soliman menjadi ketua global untuk Norton Rose Fulbright akan menjadi pendorong bagi kelanjutan pertumbuhan bisnis global perusahaan.

“Walied adalah seorang praktisi terkemuka di M&A Kanada, mengambil alih pertahanan, reorganisasi yang kompleks, dan pasar aktivisme pemegang saham. Pengalamannya yang luas akan sangat berharga saat kami menumbuhkan praktik-praktik ini di seluruh dunia," ungkapnya.

Untuk diketahui, Kanada adalah salah satu negara dengan keragaman etnik dan multibudaya. Komunitas Muslim sendiri merupakan komunitas agama yang paling cepat berkembang di Kanada, menurut badan statistik negara itu.

Populasi Muslim Kanada meningkat 82% selama dekade terakhir menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011. Saat ini, Muslim mewakili 3,2% dari total populasi Kanada. (njs/canadian lawyer/aboutislam)

 

Baca juga:

Inilah Hijaber Pertama yang Masuk Tim Basket Clair College Saints Kanada


Back to Top