ACT Berikan Bantuan Dana Pendidikan untuk Korban Tsunami di Lampung

gomuslim.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengulurkan bantuan kepada korban Tsunami Lampung. Kali ini, bantuan di gelontorkan untuk sekolah yang berada di area bencana. bantuan sekolah berupa buku, seragam dan uang tunai kepada sekitar 50-an pelajar.

Aji salah satu relarawan ACT di desa Sukaraja mengatakan, siswa siswi yang menerima bantuan ACT berasal dari desa-desa terdampak bencana tsunami di Lampung Selatan, di antara sekolah tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah Darussalam, Yayasan Nurul Islam, SDN Rajabasa, dan SMPN 2 Lampung.

Ia mengatakan, bantuan di salurkan melalu posko ACT Sukaraja. Bantuan tersebut merupakan salah satu program ACT yaitu Bantuan Pendidikan dimana pelajar di Lampung Selatan menjadi penyintas bencana tsunami Selat Sunda.

“Kita berharap dengan bantuan ini, setidaknya dapat mengembalikan kebahagiaan anak-anak sekolah. Membangkitkan kembali semangat mereka untuk bersekolah setelah tsunami yang melanda. Kita tak ingin, anak-anak ini kehilangan harapan untuk bersekolah,” ucap Aji.

 

Baca juga:

ACT Bersama MRI Ajari Warga Tapanuli Tentang Kemanusiaan dan Kerelawanan 

 

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darussalam, menyambut baik bantuan yang di berikan ACT. Menurutnya, kepedulian relawan sangat membantu meringankan beban ekonomis dan psikologis para pelajar.

"Alhamdulillah, Kita ucapkan terimakasih kepada ACT. Kita sangat bersyukur dengan peranan dan sumbangsih ACT ke anak-anak. Ini sangat membantu sekali. Anak-anak jadi bisa tenang untuk ke sekolah. Ke depan kami juga berharap jika ada lagi bantuan dalam bentuk buku cerita," ujar Cep Nuh

Selain itu, Jumroni selaku pelajar kelas 6 SDN Rajabasa, turut bergembira atas bantuan yang diberikan ACT kepada sekolahnya. Katanya, ia mendapatkan bantuan berupa seragam sekolah, alat tulis, dan uang jajan.

"Senang rasanya dapat bantuan dari kakak relawan ACT. Saya sudah dapat buku, alat tulis, seragam, dan juga uang untuk jajan. Adik-adik saya yang masih sekolah juga dapat. Kakak-kakak dari ACT juga sudah tiga kali menengok ke rumah bawa bantuan," ungkap Jumroni yang hingga hari ini ayahnya masih dinyatakan hilang, tak berjejak disapu gelombang tsunami.

Insya Allah, ACT akan terus membersamai korban-korban terdampak tsunami di Lampung Selatan. Sejak tsunami menerjang wilayah Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu, ACT terus merespons dengan memberikan bantuan langsung berupa program dapur umum, pendampingan psikososial, hingga ke upaya pemulihan ekonomi dan sosial lainnya. (hmz/act/foto:joglosemar)

 

Baca juga:

ACT Kirimkan Bantuan Pendidikan untuk Pelajar Muslim Uighur


Back to Top