Masya Allah, Mahasiswa Asal Indonesia Ini Peroleh Nilai Mumtaz pada Sidang Doktor di Saudi

gomuslim.co.id - Herika Muhamad Taki, mahasiswa Indonesia asal Jakarta ini berhasil meraih predikat “Mumtaz atau excellent dalam bidang Urban Transportation, seperti yang dilansir Hidayatullah, Minggu, (13/01/2019). Bertempat di Fakultas Environmental Design, Departemen Urban and Regional Planning, University Of Groningen disertasi dengan judul penelitian, perencanaan model TOD (Transit Triented Development) pada stasiun-stasiun kereta api secara terintegrasi untuk melengkapi perencanaan transportasi di wilayah Jabodetabek.

Dewan penguji siding disertasi terdiri dari penguji internal Prof. Jamal Abdulmohsen Eid Abdulaal dari King Abdulaziz University dan penguji eksternal Prof. Mohammed Fekry Mahmoud dari Effat University. Dalam sidang tersebut, Herika didampingi pembimbing akademiknya yaitu Dr. Mohamed Mahmoud H. Maatouk yang berasal dari negara Mesir.

 

Baca juga:

Atase Pendidikan Sejumlah Negara Apresiasi Program Beasiswa Asing di PTKIN

 

Sidang yang dimulai pukul 13.00 siang waktu setempat dihadiri oleh para rekan sejawat mahasiswa KAU dan beberapa kolega dari negara lain. Herika merupakan lulusan pertama PhD dalam departemen dan fakultasnya.

Dalam sidang tersebut, Dekan URP, Dr. Emad Qurnfullah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Herika Muhamad Taki karena telah berhasil mempertahankan apa yang telah ditulis dalam disertasinya.

“Saya mengenal baik Herika Muhamad Taki melalui kesungguhannya dalam melakukan penelitian serta sikap yang baik kepada semua sivitas academika Departemen” ujarnya

Dia juga berharap semoga Herika bisa bergabung bersama kami untuk menjadi peneliti melalui program Postdoctoral yang kami tawarkan karena kami membutuhkan pemikiran dan penelitiannya untuk pengembangan urban transportation di Arab Saudi khususnya di Jeddah. Hal senada juga diutarakan dekan fakultas Environmental Design yaitu, Dr. Mohammad Umair Aljoufie.

Selepas sidang, rekan mahasiswa, dosen, dan seluruh hadirin menyampaikan selamat atas hasil yang telah diraih. Ketua PPMI Jeddah Andi Azwar menyampaikan harapannya semoga ilmunya bermanfaat untuk bangsa dan negara serta dunia. (nvi/hidayatullah/dbs)

 

 

Baca juga:

Seleksi Beasiswa Sarjana ke Timur Tengah Segera Dibuka Pekan Depan 


Back to Top