Layanan Unit Gizi RS Muhammadiyah Gamping Bersertifikat Halal

gomuslim.co.id - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping melaksanakan peresmian gedung penunjang dan pembukaan bangsal perawatan baru. Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmad Faesol menyampaikan gedung penunjang ini akan dinamai “Gedung Siti Walidah”.

Kegiatan peresmian itu bertepatan dengan hari bermuhammadiyah PKU Gamping yang rutin diselenggarakan setiap tanggal 15. Faesol juga menambahkan, Gedung Siti Walidah ini sudah dimanfaatkan sejak tiga bulan lalu, namun karena adanya keperluan untuk adaptasi, sehingga baru diresmikan sekarang.

“Gedung walidah akan dimanfaatkan untuk unit gizi, linen dan  CSSD (Central Sterile Supply Department) yakni unit yang bertanggung jawab atas pencucian dan distribusi alat yang telah disterilkan di rumah sakit. Ini ikhtiar kami untuk selalu menjaga mutu layanan dengan menyediakan fasilitas yang sesuai dengan standar,” ujarnya.

Faesol menuturkan, layanan unit gizi PKU Muhammadiyah Gamping berlevel B ke atas dan sudah tersertifikasi halal.

 

Baca juga:

Mukisi Optimis Bangun Wisata Halal Medis di Indonesia


“Ini menjadi bukti bahwa PKU Gamping mengutamakan halal dalam pelayanan,” tuturnya.

Layanan unit gizi juga memfasilitasi, asuhan gizi pasien rawat inap dan rawat jalan, penyelenggaraan makanan untuk pasien rawat inap, konsultasi gizi untuk pasien rawat inap dan rawat jalan, serta menyediakan catering diet.

Unit Gizi RS PKU Muhammadiyah Gamping memberikan pelayanan kepada pasien disesuaikan dengan keadaan pasien berdasarkan keadaan klinis, status gizi dan status metabolisme tubuh. Keadaan gizi pasien sangat berpengaruh pada proses penyembuhan penyakit. Sebaliknya, proses perjalanan penyakit dapat berpengaruh terhadap keadaan gizi pasien. (nvi/dbs/muhammadiyah)

 

Baca juga:

Kemenkes Akan Seleksi 1.800 Tenaga Kesehatan Haji 2019


Back to Top