Jeddah Jadi Tuan Rumah Desa Global Pertama di Arab Saudi

gomuslim.co.id – Jeddah menyelenggarakan festival multikultural untuk yang pertama kalinya di Arab Saudi. Agenda tersebut akan membawa pengunjung tur virtual ke 50 negara. Acara ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan pariwisata serta perekonomian lokal.

Direktur Jendral Internasional Image, Suzan Eskander mengatakan, Desa Global adalah salah satu yang akan didirikan di dalam Atallah Happy Land Park didalam festival multikultural dengan sepanjang tepi laut kota, diharapkan dapat menarik sekitar satu juta pengunjung.

“Peserta dari sekitar 50 negara, sejauh ini menyatakan berminat untuk mengambil bagian dalam festival. Akan ada paviliun untuk dari 5 negara yang telah memiliki kesepakatan dengan Dewan Kerjasama Teluk yang diantaranya dari 10 negara  Arab, 18 negara Afrika, 10 negara Eropa, dan 4 dari negara Amerika,” ujar Eskander.

 

Baca juga:

Indonesia Tampilkan Budaya Islam untuk Festival Janadriyah Arab Saudi


Dalam festival yang akan di selenggarakan itu, kata Eskander, akan ada tarian folklorik yang di tampilkan oleh musisi dari masing-masing negara. Menurutnya, penampilan dari masing-masing negara akan mengenakan kostum tradisional.

Eskander menyatakan, dalam festival yang akan dilaksanakan di Jeddah itu, juga akan menampilkan lukisan yang menggambarkan warisan dan budaya di berbagai negara. Lukisan tesebut akan di pajang di negara yang menjadi rujukan.

“Nanti akan kami siapkan juga zona anak-anak sehingga para tamu kecil itu dapat mengembangkan keterampilannya dalam menggambar dan bermain,” ujarnya.

Eskander berharap, rencana pemasaran yang telah dibentuk dapat mencapai target yang ditentukan, karena ia mengaku Sekolah swasta ataupun internasional sudah menjadi target utama dalam kunjungan di Festival Multikultural. (hmz/arabnews/foto:arabnews)

 

Baca juga:

Kerajaan Arab Saudi Pamerkan Potret Desa Madinah Tempo Dulu di Festival Janadriyah


Back to Top