Hijaber Ini Latih Muay Thai Khusus Perempuan di London

gomuslim.co.id – Khadijah Safari, muslimah mualaf asal London Inggris yang merupakan seorang ahli Muay Thai membuat kelas sendiri khusus perempuan. Hal itu karena ia ingin melalui tinju dan Muay Thai ia ingin melatih para wanita khususnya wanita muslim untuk bisa membela diri dan melawan jika mereka diserang. Apalagi, kasus Islamophobia dan terorisme masih sering terjadi.

Belum banyak wanita berhijab yang terjun menjadi ahli Muay Thai. Selama melatih Muay Thai, Khadijah juga bekerja sebagai desainer grafis. Keahliannya membawa Khadijah meraih sabuk hitam. Ia pun dinikahi instrukturnya yang bernama Milton Keynes.

 

Baca juga:

Film Dokumenter Ini Kisahkan Perjuangan Pebasket Muslimah Lawan Larangan Hijab


"Ada banyak berita negatif di media tentang Islam dan wanita muslim. Ada kesan bahwa wanita muslim itu tertindas," ungkapnya dilansir dari Daily Mail Online. Melalui tinju dan Muay Thai ia ingin melatih para wanita khususnya wanita muslim untuk bisa membela diri dan melawan jika mereka diserang.

Namun, ia tak menutup kelasnya untuk wanita non muslim. Ia menganggap semua perempuan harus mampu menjaga dirinya. "Aku pikir ini sebuah keharusan bagi semua perempuan, apapun keyakinannya, untuk bisa menjaga dirinya sendiri," ungkap Khadijah.

Ia pun menjelaskan bahwa bela diri adalah salah satu olahraga yang dianjurkan di dalam Islam. "Ada empat olahraga yang disebutkan dalam hadist, yaitu renang, naik kuda, memanah, dan bela diri," tutup Khadijah. (nvi/dbsdailymailcouk/foto:instagram)

 

Baca juga:

Dua Muslimah Bersaudara di AS Ini Sumbangkan Buku Islam ke Sekolah dan Perpustakaan


Back to Top