Mahasiswa Kedokteran Muslim Ini Bantu Proses Kelahiran Bayi di Stasiun London

gomuslim.co.id – Seorang mahasiswa kedokteran Muslim, Hamzah Selim bergegas membantu seorang wanita hamil besar melahirkan di sebuah stasiun metro di London. Aksinya tersebut dilakukan  setelah mendengar teriakan ibu hamil minta tolong

“Saya tahu sedikit tentang apa yang harus saya lakukan. Saya harus menurunkan wanita itu. Saya melepaskan baju saya dan membungkus bayi itu di dalamnya,” kata mahasiswa 21 tahun University College London (UCL) ini, seperti dilansir dari publikasi Islam21c, Selasa (22/01/2019).

Awalnya, dia mengira terjadi perkelahian ketika mendengar teriakan. Namun dia melihat wanita hamil berdiri di "genangan darah" di sebelah saudara perempuannya. Dalam suasana yang ia gambarkan kepanikan luar biasa, Selim membantu wanita itu duduk dan melahirkan bayi.

Kemudian, ia membungkus bayi yang baru lahir itu dengan baju hangat dan menyerahkannya kepada ibunya. “Aku menggendong bayi itu dengan ngeri. Tapi dia tidak menanggapi, sehingga saya segera pergi ke pemikiran terburuk,” kata calon dokter Muslim ini.

Selim telah meminta seseorang yang lebih berkualitas dan ahli, namun tidak mendapat tanggapan. Selim yang tidak memiliki pelatihan kebidanan mulai menguji refleks bayi untuk mendapatkan reaksi. Setelah menggosok pipi bayi itu, kengeriannya berubah menjadi gembira ketika dia batuk.

"Saya benar-benar panik pada saat ini, saya tidak melihat reaksi apa pun, namun segera setelah itu hanya batuk di wajah saya, dan itu adalah saat terbaik dalam hidup saya," kisahnya.

Tak lama setelah itu, paramedis tiba dan memberi ibu dan bayinya privasi. Petugas melakukan pemeriksaan awal di stasiun metro sebelum dibawa ke rumah sakit.

 

Baca juga:

Hijaber Ini Latih Muay Thai Khusus Perempuan di London

 

British Transport Police Network menanggapi insiden tersebut melalui pernyataan resmi Twitter yang mengatakan: “Kami ingin mengucapkan selamat kepada ibu dan bayinya, yang lahir hari ini di #WarrenStreet, Kami tidak sampai di sana tepat waktu untuk mengirimkannya. bayinya, tapi kami masih suka cerita #goodnews.”

Sekadar informasi, tahun 2009, ada sekitar 2,4 juta Muslim di seluruh Inggris. Menurut Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, jumlah Muslim di Inggris sekarang bisa sekitar 3 juta. Antara tahun 2001 dan 2009 populasi Muslim meningkat sekitar sepuluh kali lebih cepat daripada masyarakat lainnya.

Kebanyakan imigran Muslim ke Inggris berasal dari negara-negara yang sebelumnya diduduki. Sejak 1950-an dan seterusnya, populasi Muslim yang meningkat telah menyebabkan sejumlah masjid terkenal didirikan, termasuk Masjid London Timur, Masjid Pusat London, Masjid Pusat Manchester, dan London Markaz. (njs/islam21/aboutislam)

 

Baca juga:

Restoran Milik Pengungsi Suriah di AS Ini Beri Makan Gratis untuk Pekerja Pemerintah

 


Back to Top