Gandeng Layanan Darah Kanada, Masjid ini Agendakan Donor Darah

gomuslim.co.id – Masjid-masjid di Halifax, Kanada bekerjasama dengan Layanan Penyedia Darah Kanada. Penggalangan darah pertama kali diselenggarakan di Masjid Ummah setelah khotbah Jumat pekan lalu (25/01/2019), di mana imam khotbah mengedukasi jamaah untuk memberikan darah dan menyelamatkan hidup orang yang membutuhkan.

"Kami benar-benar ingin melakukan acara berbasis komunitas yang terbuka untuk seluruh masyarakat, dan opsi bagi orang-orang di komunitas kami untuk memberikan kembali kepada komunitas yang lebih besar di Halifax dan Nova Scotia," kata Ahmad Hussein, penyelenggara acara, seperti dilansir dari publiaksi The Signal, Rabu. (30/01/2019). 

 

Baca juga:

Begini Perkembangan Dakwah Islam di Kanada

 

"Beberapa dari mereka baru mengetahui bahwa satu kantong dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa," tambah Hussein.

Turut hadir Anggota parlemen Halifax Andy Fillmore dan Menteri Imigrasi Nova Scotia Lena Metlege Diab dan Juru Bicara Kanada Kathy Gracie.

Kathy menegaskan ini adalah kemitraan Muslim pertama di Maritimes.

“Kami terus-menerus membutuhkan donor untuk memenuhi tuntutan kami; dengan bertambahnya populasi dan mereka tidak dapat menyumbang lagi, kami harus memastikan bahwa ada yang baru masuk, dan bergabung untuk menyumbangka darah "kata Kathy.

Untuk diketahui, Transfusi darah untuk tujuan medis diperbolehkan dalam Islam karena Muslim diperintahkan untuk memberi makan orang yang lapar, merawat yang sakit, dan menyelamatkan kehidupan orang.

Juga diperbolehkan untuk mengambil darah dari non-Muslim dan diizinkan untuk memberikan darah kepada non-Muslim. Hal-hal ini terkait dengan kehidupan dan keselamatan manusia. (nvi/aboutislam)

 

Baca juga:

Menelisik Perkembangan Islam di Kanada


Back to Top