Pengantin Muslim Ini Berbagi Makanan Prasmanan untuk Tunawisma di London

gomuslim.co.id – Baru-baru ini, pasangan pengantin muslim asal Inggris membuat hari pernikahan mereka lebih berkesan selamanya. Pengantin tersebut mendedikasikan sebagian dari prasmanan pernikahan mereka untuk para tunawisma dan mereka yang kurang beruntung di wilayah London.

“Pernikahan kami adalah hari yang penuh berkah dan berkesan bagi kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua hal positif dalam hidup kami dan setelah berbicara dengan teman kami Dilwara, kami pikir ini akan menjadi isyarat yang tepat, ”kata Anna Begum dan Zakareah Khan, seperti dilansir dari publikasi Ilmfeed, Selasa, (12/02/2019).

Kata Anna, dalam agama Islam dianjurkan untuk saling berbagi yang bisa mendapatkan keberkahan.

“Kami benar-benar berharap kami dapat melakukan lebih banyak dan berharap ini akan menjadi inspirasi bagi pengantin baru lainnya untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat pada hari istimewa mereka,” kata Anna.

 

Baca juga:

Warga Muslim di Wales Inggris Alami Peningkatan

 

Pasangan itu, dari wilayah Barking dan Dagenham London memastikan bahwa sebagian makanan yang disediakan untuk teman-teman, keluarga, dan teman-teman baru dikemas dan disajikan kepada mereka yang kurang beruntung.

Makanan dikemas dikumpulkan oleh dapur sup One Third dan dibagikan pada waktu teh untuk penduduk yang sangat puas di Brocklebank Lodge bagi warga tunawisma di Barking & Dagenham. Para tamu pernikahan memuji sikap dermawan pasangan itu.

Ini bukan pertama kalinya pasangan Muslim menunjukkan sikap yang baik. Pada 2016, pasangan Muslim Turki memilih untuk mendistribusikan makanan ke ribuan warga Suriah di kamp-kamp pengungsi. Pasangan itu menggunakan truk Kimse Yok Mu, bantuan kemanusiaan internasional dan organisasi pengembangan yang berbasis di Turki, untuk mengirimkan makanan.

Sebagai salah satu dari Lima Rukun Islam, zakat atau sumbangan dan amal adalah kewajiban agama bagi semua Muslim yang memenuhi kriteria kekayaan yang diperlukan. Ini merupakan sumbangan amal wajib, hak orang miskin untuk mendapatkan bantuan dari orang kaya, dan dianggap sebagai pajak atau sedekah wajib. Syariah Islam juga memiliki jenis lain dari donasi opsional yang disebut sedekah. Istilah ini digunakan dalam Alquran dan Sunnah untuk zakat dan amal. (fau/ilmfeed/dbs/foto: aboutislam)

 

Baca juga:

Inspiratif, Muslimah Asal London Rilis Buku Cerita Anak Muslim Tentang Olahraga Basket


Back to Top