Lewat Program Desa Berdaya, Rumah Zakat Panen Kangkung di Lampung

gomuslim.co.id - Rumah Zakat bersama anggota Komunitas Urban Farming Green Farm memanen kangkung sebanyak 15 kg. Hasil panen tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat Sukaraja, khususnya Kebun Urban Farming di Desa Kuala Kramat, Lampung.

“Ibu-ibu di sini (Desa Kuala Kramat,red) antusias dengan urban farming. Pelaksanaan urban farming sudah berjalan sekitar lima tahun,” kata Wawan Prayogi, fasilitator Rumah Zakat Bandar Lampung, sebagaimana dilansir dari publikasi resmi Rumah Zakat Rabu, (13/02/2019).

 

Baca juga:

Lewat Program Desa Berdaya, Rumah Zakat Siapkan Tanggap Bencana

 

Dia mengatakan, kangkung dapat tumbuh dalam kondisi apa pun, termasuk di lahan berpasir. Selain kangkung, terung, cabai, dan tomat juga dapat tumbuh di lahan berpasir.

“Alhamdulillah, kami dapat panen kembali. Semoga ke depan keberlimpahan selalu bersama kebun urban farming di Desa Kuala Kramat,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Nur Hayati, pengurus Urban Farming. Pihaknya mengucapkan syukur atas panen sayur, kali ini. Dia berharap, kedepan kebun urban farming dapat terus dikembangkan, sehingga kembali menuai panen.

Untuk diketahui, program Urban Farming di Kampung Berseri yang sudah berjalan lama ini tidak hanya mampu menghijaukan desa, tetapi bisa meningkatkan ekonomi desa. Rumah Zakat memberikan bantuan berupa alat, bibit dan pupuk untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sayuran agar kebutuhan masyarakat akan sayur segar dan sehat dapat terpenuhi. (nvi/dbs/rumahzakat)

 

Baca juga:

Ini Target Rumah Zakat Terkait Program Desa Berdaya 2019


Back to Top