Inilah Maskapai Penerbangan Pertama Khusus Melayani Jemaah Haji dan Umrah Malaysia

gomuslim.co.id – Malaysia Airlines meluncurkan maskapai baru yang khusus melayani penerbangan haji dan umrah. Maskapai yang diberi nama Amal, melayani jamaah dari negara-negara di Asia Tenggara.

"Tujuannya adalah untuk membangun sistem dan infrastruktur transportasi udara yang didedikasikan untuk haji dan umrah bagi umat Islam tidak hanya dari tiga negara ini tetapi juga negara-negara ASEAN lainnya," kata CEO Grup Penerbangan Malaysia, Kapten Izham Ismail dilansir dari AboutIslam, Jumat (15/02/2019).

 

Baca juga:

Makanan Vegetarian Digemari Penumpang Emirates

 

Lebih lanjut, Kapten Ismail mengatakan, peluang pasar besar tidak hanya ada di Malaysia, tetapi juga di Thailand dan Indonesia. Dia mengatakan, Indonesia memiliki populasi Muslim 10 kali lebih besar dari Malaysia. Namun, menurut dia, pasar tersebut kurang terlayani dengan baik.

Amal akan melayani rute dari Kuala Lumpur ke  Jeddah dan Madinah, menggunakan armada Airbus A380. Untuk diketahui, Otoritas Umum untuk Statistik (GaStat) di Arab Saudi memperkirakan bahwa jumlah total peziarah yang mengunjungi Makkah, kota paling suci Islam, dalam 25 tahun terakhir mencapai 53.928.358 jiwa.

“Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari perjalanan jamaah haji dan umrah. kami berharap Amal dapat menjadi maskapai haji terbaik di dunia. Pembentukan Amal juga diharapkan dapat mengurangi keseluruhan kualitas layanan di pasar haji yang sering dikaitkan dengan layanan non-premium. Karena Arab Saudi bertujuan untuk melipatgandakan jumlah peziarah menjadi 30 juta pada tahun 2030, Amal merasa terhormat untuk berperan dalam membuat Visi Saudi 2030 sukses besar,” jelas Kepala Pejabat Eksekutif Amal, Hazman Hilmi Sallahudin. (nvi/dbs/aboutislam)

 

Baca juga:

Citilink Layani Rute Lhokseumawe-Medan Gantikan Garuda Indonesia


Back to Top