Garuda Indonesia Group Turunkan Harga Tiket Hingga 20 Persen

gomuslim.co.id – Garuda Indonesia Group menurunkan harga tiket pesawat hingga 20 persen, per Kamis (14/02/2019). Hal ini merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal INACA yang sebelumnya berlaku di beberapa rute penerbangan. Kebijakan itu juga berlaku untuk semua anggota Garuda Indonesia Group, termasuk lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia, Sriwijaya Air, dan NAM Air.

"Hal ini sejalan dengan aspirasi masyarakat dan sejumlah asosiasi industri, serta arahan Bapak Presiden RI mengenai penurunan tarif tiket penerbangan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dilansir dari CNNIndonesia (15/02/2019).

 

Baca juga:

Citilink Tunda Pemberlakuan Bagasi Berbayar

 

Lebih lanjut, Ari mengatakan penurunan tarif tiket penerbangan dilakukan untuk mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional, khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya.

“Penurunan harga tiket tersebut, kami pastikan akan menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif,” imbuh Ari.

Sementara, Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adriaan Saul juga mengaku perusahaannya mulai menurunkan harga tiket pesawat mulai hari ini. Penurunan dilakukan untuk semua rute domestik.

“Untuk rute Sriwijaya Air dan Nam Air, penurunan berlaku hari ini,” ujar Joseph.

Untuk diketahui, sebelumnya banyak keluhan masyarakat perihal harga tiket pesawat yang terlampau mahal. Bahkan, hal itu berdampak pada angka pergerakan penumpang yang mengalami penurunan, dan hunian hotel yang menurun drastis. (nvi/dbs/foto:CNNIndonesia)

 

Baca juga:

Maskapai Ini Tawarkan Penerbangan Harga Murah untuk Jemaah Umrah Indonesia


Back to Top