Lazismu Luncurkan Progam ATM Beras untuk Masyarakat

gomuslim.co.id – Lazismu meluncurkan program ATM Beras untuk masyarakat. Peresmian program ini ditandai dengan simulasi menempelkan Kartu ATM Beras lewat sensor mesin ATM oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, Kamis (14/2/2019).

Setelah kartu diitempel, beras keluar dari mesin sebanyak 2 Kg, yang disaksikan Haedar Nashir dan Direktur Lazismu Hilman Latief serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah, dan beberapa Ketua PP Muhammadiyah lainnya.

Direktur Lazismu, Hilman Latief mengatakan, ATM Beras merupakan salah satu bentuk komitmen Lazismu untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam bentuk kartu ATM untuk pengambilan beras lewat mesin yang sudah di sediakan. “ATM Beras ini di beberapa daerah sudah mulai diterapkan Lazismu untuk membantu masyarakat yang duafa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Lazismu juga memberikan bantuan program Peduli Guru dan School Kit kepada penerima manfaat.Termasuk sinergi perogram Lazismu dengan Alfamart melalui penggalangan DonasiKu mulai dari 1 Juli s/d 31 Desember 2018, dan berhasil terkumpul Rp 4.249.006.113.

“Hasil ini akan disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah berisi alat tulis, seragam, dan tas sekolah sebanyak 6500 paket, bantuan 20 titik renovasi sekolah, bantuan 1200 Family Kit untuk korban bencana alam dan bantuan kemanusiaan lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Corporate Affair Director Alfamart, Solihin.

 

Baca juga:

LazisMu Resmikan Bantuan Ruang Kelas di MTs Muhammadiyah Curup Bengkulu 

 

Alfamart dan LAZISMU sepakat untuk menyalurkan dengan maksimal penyerapan sekaligus menjangkau lebih luas lagi penerima bantuan, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi untuk berbagi walau sekecil apapun.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas penyaluran tersebut. “Semoga bermanfaat bagi yang menerima,” ungkapnya.

Haedar Nasir juga meresmikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), antara lain Masjid At-Tanwir dan Gedung Hasan Din di kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Masjid Oey Tjin Hein, Gedung Pertemuan Muhammadiyah, serta Mobil Listrik karya murid SMK Muhammadiyah Bengkulu. (njs/lazismu)

 

Baca juga:

Ini Kata Menkominfo Terkait Fikih Informasi Muhammadiyah

 


Back to Top