Malaysia Promosikan Wisata Legoland ke Pasar Indonesia

gomuslim.co.id - Wisata Legoland Malaysia kian terkenal di Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya warga negara Indonesia yang berkunjung. Wisatawan Indonesia masuk dalam lima besar pengunjung terbanyak ke Legoland Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Legoland Malaysia Resort, Kurt Stocks mengatakan warna negara yang paling banyak berkunjung ke Legoland Malaysia adalah Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Cina.

"Malaysia sebagai negara tempat kami berada, dan Singapura sebagai negara terdekatnya," ujar Kurt Stocks di Jakarta, Jumat (15/02/2019).

Waktu kunjungan terbanyak ke Legoland Malaysia, menurut dia, terjadi saat libur sekolah, libur akhir tahun, hari Thanksgiving, Tahun Baru Imlek, dan momen liburan lainnya.

Sementara, khusus untuk pengunjung asal Indonesia, Marketing Manager Legoland Malaysia, Andes Wong mengatakan akan mendapat promosi menarik jika membeli tiket sehari di Legoland Malaysia kemudian ingin datang kembali keesokan harinya.

“Wisatawan tinggal membayar Rp 150 ribu. Jadi beli satu kali untuk dua hari," tandasnya.

 

Baca juga:

Biota Laut dari Seluruh Dunia Akan Mulai Isi Sea Life di Legoland Malaysia

 

Legoland Malaysia terletak di Johor Bahru, sebelah selatan Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur masih harus naik pesawat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menuju Bandar Senai, Johor Bahru. Jika dari Bandara Changi, Singapura, bisa naik bus ke Johor Bahru sampai melewati perbatasan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Legoland Malaysia juga memiliki Resort  di Legoland Malaysia Resort yang juga memiliki tempat menginap, yakni Legoland Hotel. Anes Wong menjelaskan Legoland Hotel terdiri dari 263 kamar dan setiap kamarnya memiliki kapasitas untuk lima orang.

Pengelola sengaja membuat hotel untuk konsep liburan keluarga, sehingga satu keluarga bisa satu kamar. Sementara, untuk tempat tidurnya, satu kamar terdiri dari satu ranjang ukuran besar untuk dua orang. Satu tempat tidur tingkat untuk dua orang, dan satu lagi ranjang yang diselipkan di bagian bawah ranjang susun.

Anes Wong mengatakan peminat kamar di Legoland Hotel yang harganya Rp 1,8 juta begitu tinggi. Karenanya, ia menyarankan para tamu agar memesan dulu tiga bulan sebelum kedatangan. Jika tak ingin repot memesan tiket pesawat, reservasi hotel, dan berbagai kepeluan di sana agar memanfaatkan layanan dari agen travel.

"Di Indonesia, kami sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 agen travel," ujarnya. (nat/tempo/dbs/foto:booking)


Back to Top