Bangun Kecintaan Anak pada Alquran, IZI Rutin Galakan Program Belajar Agama

gomuslim.co.id – Dalam rangka membangun dan mengembangkan kecintaan anak-anak kepada Alquran, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) rutin menggalakan program belajar Agama dan Alquran. Program tersebut dilakukan di Desa binaan yang dikelola oleh Team IZI, salah satunya adalah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Raudhatul Mahabbah, yang terletak di Jl. Pendidikan Dusun II, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

Dilansir dari publikasi resmi IZI, pihaknya menyebutkan bahwa anak usia dini mungkin harus dikenalkan kepada Alquran agar ketika dewasa mereka sadar akan pentingnya Al-Quran dalam kehidupan.

“Dalam hal ini, IZI turut aktif membantu mengadakan fasilitas yang dibutuhkan, serta kafalah (gaji, red) pengajarnya.” Jelas Ustadzah Siti selaku Dai IZI.

 

Baca juga:

IZI Gelar Pelatihan Phoneselling untuk Puluhan Karyawan Mitra Seluruh Indonesia

 

Materi agama yang diberikan, meliputi sejarah Islam, Aqidah, Fiqih dan sebagainya. Sementara, pembelajaran Alquran tidak hanya pada tajwid namun juga penerapan metode menghafal dengan berbagai pengembangan hafalan surah.

Pemimpin TPQ Raudhatul Mahabbah, Ummi Iffatun Ilmi berharap agar TPQ binaan IZI ini mampu menjadi tempat pembelajaran yang efektif, baik dari interaksi dengan al-qur’annya, atau pun pemahaman kegamaan anak-anak. (nvi/IZI/foto:kabarmakkah)

 

Baca juga:

IZI Beri Hadiah Umrah Gratis untuk Karyawan dan Relawan


Back to Top