CEO HIJUP Optimis Indonesia Bisa Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia pada 2020

gomuslim.co.id -  CEO Hijup e-commerce fashion muslim pertama di dunia, Diajeng Lestari, mengaku optimis Indonesia mampu menjadi pusat referensi fashion muslim di tahun 2020. Hal itu disampaikan dalam helatan peringatan World Hijab Day, yakni World Celebration Day di Bintaro Xchange Park kemarin (17/02/2019).

“Kita optimis, untuk Indonesia jadi pusat busana muslim dunia, karena memang wave nya ini awalnya dari Indonesia, kita bisa lihat designer muslim dari Indonesia ada Vivi Zubedi, Dian Pelangi yang bahkan udah ke New York Fashion Week. Salah satunya juga  Hijup merupakan e-commerce fashion muslim pertama di dunia, yang juga dari Indonesia.” kata Diajeng pada gomuslim.

 

 

Baca juga:

Berlangsung Meriah, Begini Keseruan Hijab Celebration Day 2019 by HIJUP



Selain itu, Ajeng juga menyebutkan bahwa menjadi pusat busana dunia adalah sebuah position yang bagus untuk Indonesia, karena akan membuka gerbong industri lain yang serupa dengan muslim sebagai pasarnya, yaitu seperti halal food, islamic finance, halal travel dan lainnya.

“Insya Allah, Hijup saat ini mengupayakan distrik fashion muslim dari sisi hilirnya (pemasaran, red). Diharapkan bisa jadi tempat pariwisata, penumbuhan ekosistem pula disitu.” tandasnya. 

Sementara itu, Artis berhijab Chaca Frederica juga mengungkapkan hal senada.

“Kita harus tau kalau kita punya PR, yaitu harus serius memainkan usaha berbasis halal muslim, seperti bidang fashion dan kosmetik digarap lebih serius. Dan yang paling penting menunjukkan pada dunia bahwa Islam adalah negara yang Rahmatan lil alamin, kita tunjukkan bagaimana nyamannya berbisnis ala Islam, itu dakwah dan jadi kewajiban kita,” ujarnya. (nvi)

 

Baca juga:

Ini Tren Hijab 2018 Versi E-Commerce HIJUP


Back to Top