Populerkan Gaya Hidup Halal, Jogja Halal Food Expo Segera Dihelat

gomuslim.co.id – Upaya mempopulerkan kuliner halal sebagai salah satu gaya hidup (life style) terus dilakukan. Salah satunya melalui ajang Jogja Halal Food Expo di Hall A Jogja Expo Center (JEC). Kegiatan yang menyajikan berbagai kuliner tradisional hingga kekinian ini akan berlangsung pada 20-24 Februari 2019.

Menurut Koordinator Panitia Jogja Halal Food Expo Nuning Nurhayati, kegiatan ini sekaligus untuk menyukseskan Jogja Heboh 2019. Pihaknya menyediakan 120 stand berbagai produk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kuliner, restoran maupun perhotelan, dari makanan yang kekinian maupun tradisional.

Ia menyebut aneka kuliner tersebut ada yang belum bersertifikat halal, sedang dalam proses maupun telah mengantongi sertifikat halal. Jika suatu produk makanan atau kuliner sudah teruji dan mendapatkan sertifikat halal, masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya.

"Kita idealnya ingin menyajikan semua kuliner yang bersertifikat halal. Namun dalam perjalanannya belum semua kuliner di DIY bersertifikat halal, karena lama dan susah mendapatkannya. Akhirnya kami ikutkan kuliner yang belum bersertifikat halal maupun tengah berproses menuju sertifikasi halal, agar UKM bisa mengurus sertifikasi halal produknya," ujarnya, Senin (18/2/2019).

 

Baca juga:

Perdana, Jogja Halal Fest Siap Digelar Pekan Ini

 

Nuning menjelaskan, pameran melibatkan instansi terkait Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) DIY, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Yogyakarta serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) DIY. Peserta Jogja Halal Expo Food akan menawarkan harga khusus sekaligus edukasi aplikasi Jogja Access.

Sementara itu, Penanggung Jawab Jogja Halal Food Expo Wawan Harmawan mengatakan selain pameran kuliner, berbagai kegiatan lain akan tersaji seperti talkshow sertifikasi halal, ceramah kajian makanan halal dari Ustaz Nanung.

“Ada juga lomba mewarnai dan lomba menghias cupcake bagi anak-anak, lomba fotografi, fashion show, baking demo, demo masak dan fruits carving serta hiburan musik. Fashion show menampilkan Perwira, APPMI dan Dekranasda Kota Yogya dengan bintang tamu Rully Idol,” tutupnya. (njs/krjogja/foto:wisatayogyakarta)

 

 

Baca juga:

Yogyakarta Siap Rintis Paket Wisata Halal


Back to Top