Muslimat NU Raih Sertifikat Leaderships Development Australia Awards Indonesia

gomuslim.co.id – Nadhalatul Ulama (NU) melalui Pimpinan Pusat Muslimat menerima sertifikat kelulusan dari Program Short Course Australia Awards Indonesia - Leaderships Development for Senior Multi Faith Women leaders dari Rebecca Barlow - Deakin University (Melbourne) dan Shahram Akbazadeh.

Menurut Anggota Hubungan Luar Negeri, PP Muslimat NU yang juga peserta program pelatihan ini Hj Amalia Jayanti Abdullah, saat masa pelatihan, para peserta diwajibkan membuat proyek yang dapat diterapkan di organisasinya masing-masing.

“Dalam pelatihan itu, semua peserta wajib bikin proyek yang dapat diaplikasikan di organisasinya masing-masing. Alhamdulillah, Pimpinan Pusat Muslimat NU sudah melaksanakannya,” kata Amalia kepada NU Online melalui sambungan telepon, Selasa (19/2).

Dalam Program pelatihan kepemimpinan untuk pemimpin agama senior perempuan ini, peserta wajib mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai sebelum berjalannya pelatihan, yakni 14-17 Agustus 2018 di Jakarta. Kemudian menjalani pelatihan singkat di Deakin University-Melbourne Australia pada 8-24 September 2018, sampai dengan selesai pelatihan pada 12 sampai 14 Februari 2019. 

 

Baca juga:

Harlah ke-93, NU Dinobatkan Kemenag Sebagai Lembaga yang Istiqomah Bangun Bangsa


Pada pelatihan itu, Muslimat NU yang diwakili Sekretaris Umum PP Muslimat NU Hj Ulfah masfufah, Anggota PP Muslimat NU Bidang Hubungan Luar Negeri Hj Amalia Jayanti Abdullah, dan Muslimat NU Aceh Barat Hanisah Abdullah mengangkat isu yang berjudul “Muslimat NU’s Role Against Radicalism and Intolerance”.

Program ini diikuti 27 peserta dari organisasi perempuan lintas agama dan organisasi yang aktif dalam mengkampanyekan toleransi dan pemberdayaan perempuan seperti Muslimat NU, Aisyiah Muhammadiyah, Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiyah, Komnas Perempuan, PGI, Wanita Katolik RI, Walubi, Peradah Matakin, Wahid Foundation, Sabang Merauke, dan beberapa dari perwakilan Universitas Islam.

Hasil dari kegiatan ini, Tim Muslimat NU membuat buku panduan anti radikalisme dan intoleransi untuk majelis taklim dan buku panduan Kurikulum berbasis Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) untuk Paud. Di acara ini pula, perwakilan dari PP Muslimat NU Hj Amalia Jayanti abdullah mendapatkan penghargaan “Best Picture” dari tim Australia Awards Indonesia. (hmz/nuonline)

 

Baca juga:

UGM Nilai NU dan Muhammadiyah Bawa Visi Misi Perdamaian Islam Indonesia


Back to Top