Baznas Targetkan Capai Predikat Pengelola Zakat Terbaik di Dunia

gomuslim.co.id – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) targetkan pencapaian predikat pengelola zakat terbaik dunia. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Baznas 2019 tentang peningkatan kualitas dan kuantitas pengumpulan, penyaluran serta pendayagunaan zakat.

Ketua Umum Panitia Rakornas Zakat 2019, Jaja Jaelani mengatakan Baznas akan mempertajam program kerja agar zakat benar-benar berkontribusi mengentaskan kemiskinan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, di dalam Rakornas Zakat juga akan membahas perbaikan manajemen dan sumber daya manusia.

“Insya Allah kami targetkan, Baznas 2019 akan ada perubahan dari segi SDM. Selain itu,  kami akan mempertajam program kerja, pengelolaan zakat akan terdistribusi dengan baik. Kami akan terus berusaha mengentaskan kemiskinan negeri ini, insya Allah,” ungkap Jaja, Rabu (20/2/2019).

 

Baca juga:

Baznas Kalsel Luncurkan Program Kemanusiaan untuk Ibu Hamil Berstatus Mustahik


Menurutnya, penajaman program kerja dan perbaikan-perbaikan yang akan dilakukan sejalan dengan visi Baznas menjadi pengelola zakat terbaik dan terpercaya di dunia. Oleh karena itu, katanya, Rakornas Zakat kali ini mengangkat tema "Optimalisasi Pengelolaan Zakat untuk Mengentaskan Kemiskinan dan Meningkatkan Kesejahteraan Menuju Indonesia Pusat Ekonomi Islam Dunia".

Terkait tema tersebut, Jaja menyatakan, Baznas akan mengoptimalkan pengelolaan zakat untuk mengentaskan kemiskinan. Sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat untuk menuju Indonesia pusat ekonomi Islam dunia.

"Kita menghendaki bahwa, visi Baznas menjadi pengelola zakat terbaik dan terpercaya di dunia," terang jaja.

Ia berharap, Indonesia dapat menjadi negara yang memimpin ekonomi syariah di dunia. Maka, zakat sebagai bagian dari ekonomi syariah harus diperkuat, didorong dan diarusutaakan di Indonesia. (hmz/baznas)

 

Baca juga:

Baznas Pastikan Metode Pengumpulan Zakat via Digital Mulai 2020


Back to Top